SULTENG

Olah Raga Bersama Sulteng Damai Salam Tiga Jari

Rangka Hari Bhayangkara Ke 73,Polda Sulteng

kemeriahan peserta jalan santai,sepeda santai dan zumba di halaman Mapolda Sulteng usai penarikan undian,Palu,29/06/2019(photo swatvnews.id)

Palu, Swatvnews.id – Sudah menjadi tradisi dalam menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli, Berbagai bentuk dan jenis kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan jajaran, termasuk Kepolisian Daerah (Polda)Sulteng. Kegiatan tersebut meliputi pembinaan tradisi, pengabdian Polri kepada masyarakat dan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan secara internal maupun berhubungan dengan masyarakat.
Pada hari ini ribuan orang terdiri dari personil Polri, TNI dan keluarga masing-masing serta masyarakat memadati Mapolda Sulteng Jln. Sam Ratulangi Palu untuk mengikuti rangkaian acara yang telah disusun panitia Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.
Acara yang meriah ini diawali dengan sepeda santai khusus wanita dan anak yang berjarak 7 Km, sepeda santai khusus pria berjarak 17,5 Km dan jalan santai umum jarak 5 Km yang dilepas oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si pada pukul 06.30 Wita,Sabtu(29/6),Pagi.

Selesai menempuh rute sepeda santai dan jalan santai yang telah ditentukan seluruh peserta kembali Finish di Mapolda Sulteng dilanjutkan dengan senam Zumba bersama yang diikuti Kapolda Sulteng,Danrem 132 Tadulako,Sekda Provinsi Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Pejabat Utama Korem 132 Tadulako,Forkopimda, Ibu-ibu Bhayangkari,Ibu-ibu Persit, personil TNI/Polri dan keluarga serta masyarakat.
Tidak hanya kegiatan olahraga bersama yang digelar panitia Hut Bhayangkara ke-73, tampak disepanjang jalan depan Mapolda Sulteng berjejer stand-stand yang menjual sembako, minuman dan makanan ringan, perlengkapan sekolah, pakaian dan lain-lain yang dijual dengan harga murah serta beraneka ragam makanan dan minuman yang disediakan secara gratis sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.
Kapolda Sulteng dalam sambutannya menyampaikan upacara akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 di halaman Mapolda Sulteng, “ Hari ini adalah acara tradisi dan pengabdian Polri kepada masyarakat, saya lihat TNI dan Polri sangat kompak terutama pada saat senam Zumba, kita sambut Sulawesi Tengah bangkit dan damai ”ujarnya.
Kapolda Sulteng juga menyampaikan kepada hadirin bahwa besok hari Minggu tanggal 30 Juni 2019 bertempat di lapangan Vatulemo Palu mulai pukul 07.00 Wita akan dilaksanakan lomba Panjat Pinang dan Tarik Tambang yang dilaksanakan untuk menghibur masyarakat.
Setelah senam Zumba bersama acara dilanjutkan dengan Deklarasi,penandatangan deklarasi dan foto bersama “ Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Sulteng damai Salam tiga jari,persatuan Indonesia” demikian bunyi deklarasi yang dipimpin Kapolda Sulteng.
Acara hiburan nyanyi bersama dengan diselingi pengundian Dorprize kupon berhadiah yang telah dikompulir panitia dari peserta sepeda santai dan jalan santai. Tahun ini panitia Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polda Sulteng menyediakan berbagai macam hadiah menarik antara lain 5 unit Sepeda motor, 10 unit Sepeda, 5 unit Televisi,4 Kulkas, belasan Mesin Cuci, Kipas angin dan lain-lain.
Pada Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto S.IK menyampaikan “Dengan semangat Promoter kami berharap hal ini bisa menjadi perekat silaturahim dan sebagai wujud sinergitas Polri dan TNI serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Sulawesi Tengah”.jelasnya.

enam orang peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa enam unit motor yang disiapkan oleh panitia Hari Bhayangkara ke-73 Polda Sulteng.

lettu inf hisyam jambi (51 Tahun) personil TNI dari 711 Raksatama diantaranya mengatakan sangat bersyukur karna mendapatkan sala satu hadiah utama berupa satu unit motor dan tak lupa mengucapkan selamat hut bhayangkara ke 73 ”
(Swatvnews.id,003)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close