Poso

Penilaian EKK, Camat Poso Pesisir Utara Siap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Poso, swatvnews.id – Kegiatan penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan(EKK) tingkat  provinsi Sulawesi Tengah telah dilakukan di beberapa kabupaten, kini giliran kabupaten Poso yang mendapatkan penilaian dari tim penilai provinsi pada kecamatan poso pesisir utara yang dilakukan pada kamis 20/06/2019 bertempat di kantor camat poso pesisir utara, desa tambarana.

Kedatangan rombongan tim penilai tersebut mendapatkan sambutan meriah dari pihak kecamatan poso pesisir utara. Prosesi penyambutan itu diwarnai dengan penampilan tarian adat dan pemasangan topi siga yang merupakan simbol kehormatan kepada tim penilai dari tingkat provinsi Sulawesi  Tengah.

Usai mendapatkan sambutan oleh pihak kecamatan poso pesisir utara, tim penilaian provinsi langsung mengunjungi kantor kecamatan dan melihat langsung situasi kantor tersebut.

Sebagai lembaga pelayanan masyarakat,  kantor kecamatan harusnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya, hal itulah yang membuat Ruslan Baba S.sos, MM selaku camat poso pesisir utara melakukan suatu inovasi dalam hal pelayanan di kantor kecamatan poso pesisir utara, yakni dengan membuat sistem pelayanan satu pintu melalui loket yang telah disediakan, “sehingga dengan adanya loket ini, akan lebih memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan di kantor kecamatan, dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi harus masuk ke ruangan-ruangan untuk mengurus  keperluannya, cukup dengan mendatangi loket dan menunggu hasil sampai selesai” tambah Ruslan.

Sementara itu Drs. Arfan M.Si, selaku ketua tim penilai mengatakan bahwa kegiatan penilaian evaluasi kinerja kecamatan ini, bukan hanya sebatas perlombaan untuk mencari siapa pemenangnya melainkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar bisa dijadikan sebagai acuan untuk dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten poso yang diwakili oleh asisten II Firts Sam Purnama SH, M.Ap yang juga hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga berharap kepada pemerintah kecamatan agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan apa yang telah dilakukan saat ini agar kiranya dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Kegiatan seremonial evaluasi kinerja kecamatan yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan poso pesisir utara itu jga di hadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, perwakilan pihak kepolisian dan TNI serta beberapa kepala desa yang ada di kecamatan poso pesisir utara.( Asriyadi, swatvnews.id )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close