SULTENG

Rs. Bhayangkara Palu Operasi 23 pasien Bibir Sumbing

Rangkaian Kegiatan Hut Bhayangkara ke-73 Tahun 2019

kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,MSi saat menyaksikan secara langsung pelaksanaan operasi celah bibir dan celah langit-lagit ( Bibir Sumbing) di Kamar Operasi Rs. Bhayangkara Tingkat III Palu,selasa 18-06-2019( Photo, Swatvnews.id/2019)

Palu, Swatvnews.id – dalam rangka Hut Bhayangkara ke-73 tahun 2019, yang akan dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tanggal 1 juli 2019 kecuali Mabes Polri yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2019.selasa, 18/06/2019

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dalam menyambut Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya bedah rumah oleh Dit Binmas Polda sulteng yang saat ini sedang berjalan, hari ini selasa 18/06/2019 Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto membuka pelaksanaan pengabdian Polri kepada masyarakat berupa operasi celah bibir dan langit-langit secara gratis kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

pelaksanaan operasi bibir sumbing ini terpusat di Rs. Bhayangkara tingkat III Palu, diselenggarakan selama 2 (dua) hari mulai tgl 18-19 Juni 2019, di ikuti sekitar 23 orang pasien antara lain dari kab. sigi 4 orang, kab.morowali 1 orang, kab.Banggai 2 orang,kota palu 8 orang,kab. toli-toli 2 orang dan peserta dari kab. Donggala 6 orang pasien. yang diselengarakan secara serentak di 24 Rs. Bhayangkara se-Indonesia, kegiata ini pulah sudah disampaika kepada pengurus mesium Muri Indonesia sebagai pemberi Pelayanan Polri di bidang kesehatan sebanyak 500 pasien selama 2 hari ” Tersenyum Bersama Polri”

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, menyempatkan diri bermain dengan balita peserta operasi bibir sumbing,palu 18/06/2019-photo,Swatvnews.id/2019

kegiatan Bakti sosial kesehatan ini terselenggara atas kerja sama Polda Sulteng bersama Persatuan ahli bedah mulut Indonesia( PABMI) Sulawesi Tengah,Smile Train dan yayasan Siti masitha.

menurut Kepala Rs. Bhayangkara Palu Akbp dr. I Made Wijaya Putra Sp.PD, kegiatan bakti sosial kesehatan operasi langit-langit dan celah bibir melibatkan kurang lebih 19 tenaga medis, 13 dokter dan 6 orang perawat dari Rs. Bhayangkara Palu,

Wulandari orang tua dari pasien peserta bibir sumbing mengatakan ” terimah kasih kepada Smile Train,Polda Sulteng, Rs. Bhayangkara yang telah membantu operasi anak saya,semoga kedepan bakti sosial ini akan tetap berlanju” ujarnya,(Ys. Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close