Palu

Jelang Haul Guru Tua Ke-51 Segala Persiapan Mulai di Lakukan.

Peringatan Haul Guru Tua ke-51 yang jatuh pada 15 Juni 2019

Para pekerja Persiapan Haul Guru Tua saat melakukan Pemasangan Tenda tempat para masyarakat yang akan menghadiri peringatan Haul,Photo-Swatvnews.id

Palu, Swatvnews.id – Peringatan Haul Guru Tua ke-51 yang jatuh pada 15 Juni 2019, hanya tinggal menghitung hari, panitia pelaksanapun mulai mempersiap segala hal untuk kegiatan tahunan Al – Khairat tersebut.

Haul guru tua, merupakan peringatan hari wafat Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri atau yang di kenal dengan sebutan Guru Tua, yang mana kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan pengurus besar Al-Khairat.

Sekretaris Panitia Pelaksana Haul, Suhban A Lasawedi mengatakan sebelum pelaksanaan Haul Guru Tua,  kami akan melaksanakan Festival Raoda yang merupakan salah satu agenda untuk menyambut Peringatan Hari Wafat, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua).

“Segala persiapan mulai kami lakukan, seperti pemasangan tenda dan panggung serta penerangan, namun belum mencapai 100 persen,” katanya

Dia menambahkan, persiapan ini diperkirakan rampung pada H-1 jelang pelaksanaan tersebut.

Tidak hanya itu, jika tak ada halangan kata Suhban, pelaksanaan Haul Guru Tua ini di pastikan akan di hadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ma’aruf Amin yang kemungkinan Beliau tiba di Kota Palu pada H-1 Jelang Pelaksanaan.

Pelaksanaan Haul Guru Tua Kali ini juga di laksanakan di lokasi yang sama seperti pada tahun 2018 lalu yaitu bertempat di dalam lingkungan Al-Khairat Pusat Palu.(Swatvnews.id/2019)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close