Parimo

Mengubah Kebiasaan Buruk Menyambut Lebaran Dengan Dzikir, Pawai Obor dan Pelepasan Lampion

Kac.Bulano, menyambutan Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah

Komunitas Mahasiswa dan pemuda yang Kecamatan Bolano, Menggelar Pawai Akbar, Dzikir Akbar dan Pelepasan Lampion dalam menyambutan Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah,Photo-Swatvnews.id

Parimo, Swatvnews.id – Kesatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bolano yang bekerjasama dengan beberapa Komunitas Mahasiswa dan pemuda yang ada di Kecamatan Bolano, Menggelar Pawai Akbar, Dzikir Akbar dan Pelepasan Lampion dalam menyambutan Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah, Selasa, (04/06/19).

Pelaksanaan Hari Raya Idhul Fitri yang jatuh pada Rabu 05 Juni 2019 besok, di peringati dengan Pelaksanaan tersebut, yang mana mengambil Tema “mempererat tali silaturahmi melalui giat pawai Akbar dzikir Akbar dan pelepasan lampion dalam menyambut hari raya yang fitri”.

Ketua Umum KPPM Kecamatan Bolano, Sandi Pratama mengatakan
Kegiatan ini dilaksanakan, karena melihat situasi dan kondisi yang di alami para pemuda masa kini, yang mana mereka dalam menyambut hari yang Fitri seperti lebaran, telah jauh dari apa yang kita harapkan.

“Yang mana mereka lebih memenrtingka penyambutan dengan gas gas motor dan kegiatan yang kurang bermanfaat,” ucapnya.

Dia menambahkan, hal tersebut sudah tak sesuai dengan perintah agama, olehnya itu untuk merubah hal hal seperti itu, kami menggelar kegiatan pawai Obor, Dzikir Bersama dan Pelepasan Lampion ini.

Sementara itu, Pembina salah satu komunitas pelaksana kegiatan tersebut, Amiludin mengungkapkan semoga kedepannya kegiatan ini bisa lebih baik lagi, terutama terkait dengan Dzikirnya.

“Panitian seharusnya mengevaluasi dimana kelemahan dari kegiatan ini, karena saya melihat panitia melaksanakan kegiatan ini, kurang siap,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, agar kedepannya kordinasi lebih di peemantap lagi agar kegiatan seperti ini bisa lebih baik dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, maupun para pemuda khususnya Kecamatan Bolano.(Sugi-Swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close