Palu

Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, pimpin Upacara Bendera peringatan hari lahir Pancasila ke-74

Polda Sulteng peringati Hari Lahir Pancasila

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah  selaku pimpinan Upacara peringati hari lahir Pancasila ke -74,pagi dihalaman Mapolda Sulteng,1/06/2019-photo, Swatvnews.id

Palu, Swatvnews.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, pimpin Upacara Bendera peringatan hari lahir Pancasila ke-74 tahun 2019, Sabtu,(1/06/2019), Pagi di halaman Mapolda Sulteng.

Upacara yang dihadiri Irwasda Sulteng, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, dan sejumlah Pajabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya serta pasukan upacara yang terdiri dari peleton Pamen,Pama,Bintara dan ASN Polda Sulteng berlangsung dengan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sulteng membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Bapak Hariyono, diantaranya “Sebagai negara bangsa yang inklusif dan tidak chauvinis diperlukan pengelolaan unit kultural dan unit politik secara dialektis.
Maksudnya keberagaman yang ada secara alami dan kultural harus dikelola dan dikembangkan untuk membangun “Tamansari Kebudayaan” yang memungkinkan semua makhluk hidup tumbuh sesuai dengan ekosistem yang sehat. Indonesia untuk kita semua dan Pancasila adalah rumah kita semua”tegasnya.

Lanjutnya, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun,damai,adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.Kita Indonesia,Kita Pancasil,” tutupnya.
(Sugi/Swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close