Tolitoli

Dua Ratus Paket Pangan Ramadan disalurkan di Dusun III Bumbung dan Dusun II Butun

Tebar kebaikan hingga ke pulau kabetan melalui Paket Pangan Ramadan

Tim ACT sulteng menggunakan perahu dengan Jarak yang ditempuh kurang lebih dua jam untuk mencapai Dusun III Bumbung dan Dusun II Butun, Photo Act-Swatvnews.id/2019

Toli-Toli, Swatvnews.id – Tim Aski Cepat

Act Sulteng berbagi paket Ramadhan di dua dusun terpencil Kab. Toli-Toli

Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah terus berbagi kebaikan selama bulan suci Ramadan 1440 H. tidak hanya menyalurkan bantuan kepada para penyintas bencana yang ada di Kota Palu, Donggala dan Sigi, namun juga menyalurkan bantuan paket pangan hingga ke daerah pelosok di Kabupaten Toli-Toli,31/05/2019

Melalui Program Tepian Negeri, Tim Aksi Cepat Tanggap Sulawesi tengah menyalurkan 200 paket pangan Ramadan ke pulau kabetan, yang berlokasi di kecamatan ogodeide kabupaten ToliToli.

Untuk sampai ke Pulau terebut, Tim ACT sulteng menggunakan perahu dengan Jarak yang ditempuh kurang lebih dua jam.

Penanggung jawab program ACT Sulteng, Mustafa mengatakan dua ratus paket pangan Ramadan itu disalurkan di dua Dusun di pulau itu. Masing-masing Dusun III Bumbung dan Dusun II Butun. Proses distribusi berlangsung dua hari. Dimulai hari jumat dan berakhir hari ini.

“ meskipun hujan deras yang menguyur ketika kami membawa bantuan menggunakan perahu, namun tak menyurutkan semangat kami. Dari bantuan itu diharapkan dapat meringakan beban warga di pulau tersebut apalagi menjelang lebaran idul fitri,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan bantuan Paket pangan tersebut sengaja disalurkan kepada warga Pulau Kabetan karena melihat dari kondisi ekonomi warga setempat.

Menurut Mustafa, Ratusan kepala keluarga di pulau tersebut sangat membutuhkan bantuan. Rata-rata warga yang tinggal di pulau itu bekerja sebagai nelayan.

Selain menyalurkan bantuan paket pangan, beberapa bulan sebelumnya Aksi Cepat Tanggap juga telah membangun sekolah permanen di Pulau tersebut.(Act-Ys, Swatvnewa.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close