Komunitas

Delapan Bulan pasca Bencana Pasigala, Warga Zhikir dan Doa Bersama 

Masyarakat Kota Palu Saat Berdoa dan Berzikir Bersama di Anjungan Pantai Talise Palu, Jumat (31/05/19) di pimpin langsung Habib Sholeh (Habib Rotan).Photo, Swatvnews.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Majelis Zikir Nurul Khairat Palu, menggelar Zhikir dan doa bersama, Jumat (31/05/19). dalam rangka memperingati bulan ke delapan terjadinya bencana yang melanda kota Palu pada 28 September 2018 Silam.

Tidak hanya itu, hal ini juga di lakukan untuk memperingati hari meninggalnya istri Nabi Muhammad S.A.W yaitu Siti Khadijah yang meninggal pada hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan.

Humas Majelis Zhikir Nurul Khairat, Adhi mengungkapkan tidak hanya itu, Zhikir ini juga dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang pada saat itu, jatuh pada Jumat 9 Ramadhan.

“Walaupun kali ini di guyur hujan, semangat masyarakat tidak luntur untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Dia menambahkan, sejumlah elemen masyarakat serta organisasi seperti Forum Besusu Mosangu (FBM), juga ikut meramaikan kegiatan Zhikir dan doa bersama ini, tidak hanya itu ada juga perwakilan dari Korem dan Politisi seperti Hadiyanto Rasyid.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebelumnya kami bersama Forum telah menyepakati di bulan ramadhan kegiatan ini sementara di hentikan, namun masyarakat tetap meminta untuk di laksanakan.

“Olehnya itu hingga saat ini, Zhikir dan doa bersama ini tetap di laksanakan,” ucapnya.

Dia juga berharap, kedepannya Kota Palu selalu di selimuti dengan kedamaian dan masyarakat selalu bersatu dalam majelis Zhikir.
(Sugi/Swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close