EKOBIS

Arus Mudik Jalur Udara Diprediksi Terjadi Pada H-3 Lebaran

Semua sarana dan fasilitas pendukung sudah dipersiapkan berdasarkan SOP (standar operasional prosedur)

Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley, Rabu (29/05/19),Photo,Swatvnews.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Puncak arus mudik Lebaran 2019 di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Sulawesi Tengah diprediksi terjadi seperti pada tahun tahun sebelumnya yaitu H-3 sebelum lebaran.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley, Rabu (29/05/19).

Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Benyamin mengungkapkan Kemungkinan besar puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran seperti pada tahun tahun sebelumnya.

Meski dalam beberapa hari ini terjadi peningkatan jumlah penumpang baik yang datang maupun berangkat, belum mencapai puncaknya.

“Biasanya penumpang mudik Lebaran yang menggunakan transportasi udara berkisar 4.000 sampai 5.000 orang per hari,” katanya.

Benyamin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan fasilitas pendukung di Bandara Mutiara untuk kelancaran arus mudik Lebaran.

“Semua sarana dan fasilitas pendukung sudah dipersiapkan berdasarkan SOP (standar operasional prosedur). Dan kita juga telah selesai diaudit terkait persiapan angkutan Lebaran dari kantor pusat maupun otortitas bandara dari Makassar,” jelasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar mengadakan perjalanan mudik lebih awal karena jika berangkat mendekati Lebaran, biasanya kesulitan mendapatkan tiket.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close