HUKUM

Ahmad M Ali, Serahkan Kasus Hoax YB ke Kepolisian Tunggu Saja Hasilnya

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali mengungkapkan siapapun yang melanggar hukum harus di laporkan ke pihak berwajib,

 

Palu, Swatvnews.id – Kasus pencatutan nama Gubernur Longki Djanggola dalam berita Hoax terkait People Power, membuat salah satu Politisi Partai Nasdem Ahmad M Ali berkomentar dan menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada kepolisian.

Hal tersebut, disampaikannya saat buka puasa bersama di kediamannya Jalan Swadaya saat buka puasa bersama masyarakat dan para wartawan serta pemerintahan.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali mengungkapkan siapapun yang melanggar hukum harus di laporkan ke pihak berwajib, tetapi tidak harus serta Merta atas dugaan menjastis orang tersebut bersalah, karena hukum kita demikian pasti menggunakan asas hukum praduga tak bersalah.

“Olehnya itu, mari kita mendorong dan mengawal kepolisian dalam penyelesaian kasus ini,” katanya.

Dia menambahkan, kita tidak dapat berasumsi bahwa menurut kita analisa orang itulah yang dianggap sebagai kebenaran, tetapi kita juga harus memberi ruang terhadap orang yang di tuduhkan melakukan hal tersebut, untuk memberika pernyataan klarifikasi atau pembelaan terhadap dirinya.

“Hal ini juga, tidak dapat di kait kaitkan dengan partai Politik walaupun inisial YB yang di laporkan itu merupakan kader dari partai Nasdem,” ucapnya.

Lebih lanjut Ahmad M Ali Mengatakan, karena hal ini bukan permasalahan dari kelembagaan melainkan merupakan masalah personal.

“Jika memang yang bersangkutan terbukti melakukan hal tersebut, saya selaku Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Pasti juga akan menindak tegas terkait hal itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, selaku petinggi partai Nasdem tidak ingin berandai andai mari kita serahkan seluruhnya kepada pihak kepolisian selaku yang menangani kasus ini, agar secepatnya di selesaikan karena kasus ini juga memiliki asas hukum praduga tak bersalah.

“Mari kita sama sama menyerahkan penanganan kasus ini ke pihak kepolisian agar lebih terang mengerang dan menemui titik terang,” tutupnya.
(Sugi/Swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close