Palu

Polres Palu amankan arus mudik di Pelabuhan Pantoloan.

selain melakukan pengamanan, pihaknya juga membantu masyarakat yang turun maupun naik kapal

Polisi lakukan Pemeriksaan Barang Bawaan para masyarakat yang akan mudik menggunakan angkutan laut di pelabuhan Pantoloan, Photo-Swatvnewd.id/2019

Palu,Swatvnews.id – Kepolisian Polres Palu melalui Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan, melakukan pengamanan arus mudik di wilayah pelabun Pantoloan.

“Pada hari Senin (27/05/2019), pukul 01.15 wita sampai dengan pukul 03.30 wita, Polsek KP3 Pantoloan melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik terhadap penumpang di dermaga pelabuhan Pantoloan,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.IK, melalui Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda I Ketut Sugiarta,SH, di Mapolres Palu, Senin.

Kapolsek KP3 Pantoloan ini katakan, malam itu, pihaknya melakukan pengaman terhadap ribuan penumpang yang tiba maupun berangkat di pelabuhan Pantoloan, mengunakan dua kapal KM Labobar rute Palu, Tarakan, Balikpan dan Surabaya, Jawa Timur, maupun Kapal KM Lambelu.

“Dari dua kapal itu, kapal KM Labobar tercatat penumpang turun 225 orang, naik 903 orang dan lanjutan 607 orang. Sementara dari kapal KM Lambelu penumpang turun 1814 orang, naik 259 orang dan lanjutan 803 orang,” jelasnya.

Dikatakannya, selain melakukan pengamanan, pihaknya juga membantu masyarakat yang turun maupun naik kapal, demi kelancaran dan memudah masyarakat yang melakukan perjalanan mengunakan jasa transportasi laut tersebut.

“Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap orang maupun barang penumpang, dengan sasaran sajam, handak, miras, narkoba, jamret, parkir liar, percaloan, barang bawaan penumpang dan barang ilegal lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, untuk mengamankan arus mudik di pelabuhan Pantoloan tersebut, dirinya turun langsung bersama satu pleton personel gabungan, dari personel Pol Air, personel Perhubungan dan pihak terkait, serta personel BKO Polres Palu.

“Selama giat berjalan aman dan lancar, hasil giat nihil. Hal-hal menonjol nohil situasi aman terkendali, dan kehadiran kami aparat untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang mengunakan jasa transportasi laut mudik lebaran,” tandasnya.***
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close