SULTENG

HUT YKB Ke 39 Tahun 2019

Peran Bhayangkari Pasca gempa bumi, likuifaksi dan tsunami yang melanda Palu, Sigi, Donggala dan Parimo 28 September 2018 lalu.

Ketua Bhayangkari Sulawesi Tengah Ny.Yanti  Lukman Wahyu Hariyanto saat memeberikan sambutan pada saat Hut Yayasan Kemala Bhayangkari ke 39 di gedung Torabelo Polda Sulteng,( Photo-Swatvnews.id/2019)

Palu, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si menghadiri Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang ke-39 Tahun 2019, Senin (27/05/2019) siang, diaula Torabelo.
Mengusung tema “YKB Bertekad Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan Untuk Menghasilkan Peserta Didik Berkarakter, Memiliki Budi Pekerti Serta Moral Yang Baik” itu dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat, MM dan sejumlah Pajabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya.

Selain itu juga dihadiri para Ketua Pengurus YKB Daerah Sulteng, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, para Ketua dan pengurus Cabang YKB se Sulteng, Ketua Dian Kemala Sulteng, para Kepala Sekolahdan Guru TK Kemala Bhayangkari se Sulteng, dan para Kapolres jajaran Polda Sulteng.
Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng memberikan kata sambutan serta mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari di seluruh wilayah jajaran Polda Sulteng.
“Yayasan Kemala Bhayangkari telah berjuang bahu membahu untuk membantu keberhasilan tugas Polri, terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan keluarga besar Polri dan juga masyarakat umum melalui Yayasan Pendidikan Kemala Bhayangkari,” ucap Kapolda Sulteng.
Kapolda Sulteng mengharapkan dalam Peringatan HUT YKB itu, jangan hanya dianggap sebagai suatu acara rutin biasa, tetapi harus dipahami sebagai peristiwa penting dari perjalanan waktu untuk melihat kebelakang dan mengkaji keberadaan YKB dalam kiprahnya selama ini, serta mempererat ikatan silahturahmi yang telah terjalin antara pengurus daerah dengan seluruh keluarga besar Sulteng.

“Pada usia yang ke-39 Tahun ini, tentunya YKB telah mampu berkiprah memberikan sumbangsih yang nyata kepada bangsa Indonesia. Salah satunya kontribusi dalam upaya mencerdaskan generasi muda melalui pengembangan dunia pendidikan yang bertujuan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, memiliki budi pekerti luhur dan moral yang baik,” ujar Kapolda Sulteng.
Kapolda Sulteng juga menyampaikan apresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh Pengurus Yayasan, terutama dalam membangun kemandirian organisasi dan menjamin keberlangsungan proses pendidikan di lingkungan YKB Daerah Sulteng termasuk dibidang sosial turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi, likuifaksi dan tsunami yang melanda Palu, Sigi, Donggala dan Parimo 28 September 2018 lalu, hampir setiap hari pasca musibah 28 September 2018 Bhayangkari Nusantara selalu terjun langsung ketempat-tempat pengungsian untuk berbagi duka dan membagikan sembako kepada pengungsi,pelayanan medis dan Traumahealing.

Sedangkan untuk bidang Keagamaan, Kapolda Sulteng berpesan agar seluruh anggota yayasan juga dapat melanjutkan pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan secara rutin, baik doa bersama dengan anak-anak panti asuhan dan pengajian atau ceramah agama pada masjid-masjid di Kesatuan Wilayah Polda Sulteng.

Diakhir kata sambutan pada Peringatan HUT YKB yang ke-39 Tahun 2019, selaku penasehat YKB Daerah Sulteng, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si menyampaikan beberapa perhatian kepada para pengurus dan anggota YKB, diantaranya, agar hindari penyimpangan dalam pengelolaan yayasan yaitu yayasan tidak boleh membagikan hasil kegiatan usaha kepada Pembina, Pengurus dan Pengawas, Jalin kesatuan yang kuat antar sesama anggota, dengan dilandasi semangat kebersamaan, kepedulian, serta saling menghargai dan menghormati, Melakukan upaya perbaikan, pembenahan dan penguatan organisasi secara terus menerus.
Lanjutnya, agar memberdayakan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh organisasi secara optimal, Upayakan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh tenaga pendidik dan staf dalam pengabdiannya, Tingkatkan eksistensi dan kontribusi YKB dalam mendukung setiap program Pemerintah, Dukung dan berikan motivasi kepada para suami dalam menjalankan tugas mulianya sebagai seorang anggota Polri.
Selesai acara HUT YKB, kegiatan dilanjutkan dengan buka buka puasa bersama yang diisi oleh penceramah Ustadz Nurdin dan dilanjutkan dengan sholat maghrib dan diakhiri dengan peringatan Nuzul Qur’an yang sebelumnya dilaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nurul Ihksan Polda Sulteng, (FN-Swatvnews.id/2019)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close