Sigi

Tergerus Sungai, Jalan Omu -Kulawi Kembali Lumpuh

jalan darurat dan hanya bisa dilalui kendaraan R2 saja.

warga kembali memperbaiki jalan darurat dan hanya bisa dilalui kendaraan R2 saja.

Sigi, Swatvnews.id – Tingginya curah hujan di wilayah hulu membuat sejumlah sungai di Kabupaten Sigi meluap. Termasuk sungai Miu. Akibatnya, poros Omu-Kulawi kembali terputus karena tergerus arus sungai.

Menurut Pantauan, pada Senin (27/5/19), akses Omu -Kulawi lumpuh setelah jalan tersebut putus pada Minggu (26/5). Saat ini warga kembali memperbaiki jalan darurat dan hanya bisa dilalui kendaraan R2 saja.

Salah satu warga setempat Ramli mengatakan, akses Omu-Kulawi ini juga sebelum pernah putus karena tergerus sungai. Kembali normal setelah ditangani oleh pihak pemerintah.

“Kembali putus pada hari Minggu (25/5) kemarin, karena tergerus arus sungai. Olehnya, saat ini kami kembali perbaiki jalan darurat untuk bisa dilalui kendaraan roda dua saja,” terang Ramli.

Ramli berharap pemerintah secepatnya dapat memberi solusi agar akses Tuva-Kulawi kembali berjalan normal.

“Pihak pemerintah Provinsi, Kabupaten bersama pemerintah Kecamatan sudah meninjau jalan yang terputusnya ini. Semoga secepatnya dapat diperbaiki,” harapnya.

Harapan tersebut juga disampaikan Adi, salah satu penguna jalan. Adi berharap, pihak pemerintah sesegera mungkin melakukan perbaikan. Kata dia, jalan saat ini yang dilalui sangat mengancam keselamatan pengendara.

” kami yang melintas dijalan ini harus ekstra hati-hati, karna jalanya sangat terjal, ini bisa mengancam nyawa, sementara jalan ini merupakan akses satu-satunya dilalui oleh penguna jalan,” ujarnya.
(Swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close