Sigi

Desa Bangga Kembali Di Landa Banjir Bandang

Warga Bahu Membahu membersihkan kayu gelondongan yang terbawa oleh banjir dan terkait di rumah rumah warga, (foto, Swatvnews.id/2019)

Sigi, Swatvnews.id – Kabupaten Sigi Perovinsi Sulawesi Tengah tepatnya di Desa Bangga Dusun 1 Sigi, kembali di Landa banjir bandang, Minggu (26/05/19) sekitan pukul 17.15 WITA sore.

Banjir bandang yang terjadi tersebut, merupakan luapan dari hulu sunggai Bangga yang mana di tempat itu, terdapat penebangan pohon liar yang mengakibatkan banjir bandang itu.

Banjir bandang kali ini pun sama, karena bercampur material kayu gelondongan yang berasal dari pegunungan di hulu sungai yang meluap tersebut.

Kepala Desa Bangga, Haerudin mengatakan kami tak mengetahui bahwa telah terjadi banjir di Dusun ini, Karena kami dan kepala BPD sedang melaksanakan rapat terkait penanggulangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya baru mengetahui hal ini, setelah salah seorang warga datang ke kantor menanyakan Pemerintah dari Pekerjaan Umum, yang mana maksud dari kedatangannya tersebut untuk memberitahukan bahwa dusun satu kembali terjadi banjir,” ucapnya.

Kami dari pemerintah desa berharap, agar pemerintah Kabupaten Sigi, segera menyelesaikan pekerjaan yang sedang berlangsung di desa ini, apalagi ini dalam kondisi dan situasi Bulan Ramadhan serta tidak lama lagi akan lebaran.

Banjir tersebut tidak menelan Korban jiwa, karena sebelum air membesar warga telah di evakuasi terlebih dahulu ke dataran yang lebih tinggi yaitu di dusun 3 desa Bangga.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close