SULTENG

Polda Sulteng siaga satu, Sulawesi Tengah kondusif

Polda Sulteng Doa Bersama untuk Indonesia yang Damai

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi saat memimpin apel pengecekan kesiapan pelaksanaan Siaga satu, Photo, Ys-Swatvnews.id

Palu, Swatvnews.id – Setelah pengumuman Perolehan Suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan wakil Presiden selasa dini hari oleh KPU RI, Polda Sulteng menetapkan status siaga satu terhitung sejak tanggal 21 hingga 25 Mei mendatang dan melibatkan sekitar 657 personil
“Polda Sulteng dan jajaran Polres Palu kini menetapkan status siaga satu dalam rangka menghadapi pengumuman dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyaralat(Kabid Humas) Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, Selasa 21 Mei 2019.
Diketahui, penetapan status siaga satu ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, guna menjamin kesiapsiagaan, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak kapan saja, hal ini untuk menghindari berbagai macam kemungkinan bisa terjadi seperti yang saat bayak disaksikan bahwa di ibukota Jaarta terjadi demo di depan kantor Bawaslu yang  memakan korban baik dari massak aksi maupun aparat keamanan.
Kabid Humas menambahkan, Sulawesi Tengah saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Kendati status siaga satu tetap diterapkan hingga ke jajaran Polsek.
“Teruntuk wilayah Kota Palu, hingga saat ini masih dalam taraf kondisi yang aman dan kondusif. Namun, kita tetapkan status siaga satu ini hingga ke jajaran Polsek dan Polsubsektor, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” jelasnya saat apel siaga satu pada Senin 20 Mei 2019 Pagi.
Popda Sulteng juga melibatkan sejumlah personil TNI guna pelaksanaan patroli gabungan yang akan berlangsung pada Selasa malam nanti.
“Dalam status siaga satu ini, Personil Polda Sulteng lakukan doa bersama untuk memohon, kepada Allah agat kita semua diberikan kesahatan,situasi keamanan yang kondusif, semua personil Polri yang melaksanakan pengamanan tetap diberi kesehatan dan ikhlas dalam bertugas. kita intensifkan patroli gabungan TNI-Polri untuk bersama menjamin keamanan di wilayah Kota Palu, hingga selesainya tahap penetapan hasil Pemilu 2019 mendatang,” tambahnya.
Sementara, Kapolres Palu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mujianto,SIK, saat dikonfirmasi Selasa 21 Mei 2019 berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kota Palu untuk dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sulawesi Temgah agar tetap aman dan kondusif.

“Mari sama-sama kita jaga situasi Kamtibmas di wilayah Sulawesi Tengah ini agar tetap aman, damai, dan sejuk, dengan tidak mudah terpengaruh atau terhasut akan isu-isu yang dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban wilayah Sulawesi Tengah,” demikian Ujar Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi usai pelaksanaan Doa bersama di mesjid Nurul Ikhsan Polda Sulteng ,Rabu, 22/05/2019, (ys Swatvnews.id/2019)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close