Video News

Drs. Longki Djanggola,Tangkap Pelaku Hoax dan Adili

Vidio Gubernur Sulawesi Tengah saat saat menyampaikan harapanya kepada Kapolda Sulteng untuk mengkap pelaku Hoax

Palu, Swatvnews.id – Gubernur Sulteng Telah di periksa Pihak Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Sulteng Terkait Berita Hoax, yang menyatakan dirinya sebagai pendana dalam aksi People Power, Senin (20/05/19).

Setelah di periksa Tim Cyber Crime mengeluarkan tanda bukti laporan pengaduan nomor TBLP/31/V/2019/Ditreskrimsus tertanggal 20 Mei 2019, yang mana di dalamnya tertera tiga nama terlapor yakni pemilik Facebook (FB) Daniel Q, FB Moh Hasan, dan FB sekaligus pemilik WhatsApp (WA) Yahdi Basma.

Status ketiga nama itu berstatus lidik dan pihak kepolisian masih akan terus menyelidiki perkara tindak pidana yang penyebaran berita hoax ini.

Mohammad Haris Kariming Selaku Karo Humas Pemprov, dalam hal ini mewakili Gubernur Sulteng mengungkapkan, Dalam pelaporan tim hukum Pemprov Sulteng melaporkan terduga pelaku atas dua hal, yakni terkait perbuatan tidak menyenangkan dan pelanggaran IT.

Hal ini dilakukan pelaku melalui salah satu koran lokal meyebar hoax, merekayasa, mengganti foto dan judul dari koran tersebut dengan judul “Longki Djanggola membiayai aksi People Power di Sulteng”.

Selain itu, Tim kuasa hukum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng juga ikut melaporkan para oknum yang diduga menyebar berita hoax yang dialamatkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola.

Melalui Wakil Sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Sulteng, Moecthar Wahyudi mengatakan pihaknya sudah melaporkan tiga nama ke Polda Sulteng.

“Untuk selanjutnya biarkan pihak kepolisian bekerja menemukan siapa saja pelakunya,” katanya

ditempat terpisah pada saat Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengahadiri kegiatan Deklarasi Kebangsaan dan Buka Puasa bersama Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako,Organisasi Masyarakat (Ormas) Organisasi Masyarakat Pemuda (OKP) dan organisasi mahasiswa di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, mengungkapkan kemarahannya akibat berita palsu alias hoax di media sosial yang memberitakan dirinya membiayai gerakan people power di Sulteng,20/05/2019

“Sebagaimana berita palu di salah satu koran, bahwa saya difitnah. Maka saya mohon dengan sangat kasus ini harus tuntas. Tangkap dan adili,” katanya.

Bahkan, Gubernur Longki meminta kepada Kapolda Sulteng untuk mengusut kasus tersebut hingga pelaku ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku. Bahkan, dirinya mengungkapkan bahwa pelaku pengedit berita itu berteman dengan aparat.

“Penyebar hoax serta fitnah luar biasa dilakukan. Bahkan kepada saya sebagai Gubernur pun juga dibuat seperti itu,” pintanya. (Sugi, Swatvnews.id/2019)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close