EDUKASI

Kapolda Sulteng Pimpin  Upacara Harkitnas Ke-111

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke–111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di lapangan apel Mapolda Sulteng, Senin (20/05/19).

Palu, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, memimpimpin langsung Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di lapangan apel Mapolda Sulteng, Senin (20/05/19).

Turut hadir pada upacara yang di laksanakan senin (20/05) pagi tadi dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” tersebut, Wakapolda Sulteng, Irwasda, dan para Pejabat Utama serta seluruh personil Mapolda Sulteng.

Pada upacara peringatan Harkitnas tersebut, dilaksanakan Pengibaran Bendera Merah putih dan embacaan teks Pancasila dan pembacaan UUD tahun 1945.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara dalam hal ini Kapolda Sulteng Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke–111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita,” katanya.

Kapolda Menambahkan, Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa, Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Hingga saat ini, tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif telah berlangsung dengan lancar, yang mana kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, yang menderita sakit bahkan berkorban nyawa.

“Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini,” ucapnya.

Masyarakat diminta bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close