SULTENG

Jelang Pengumuman KPU RI, Polda Sulteng siagakan 454 Personil Amankan KPU Sulteng

Polisi melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk tidak turut serta berpartisipasi menyuarakan gerakan people power 22 Mei mendatang.

Kapolda Sulteng melakukan pengecekan pasukan pada saat upacara gelar pasukan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019,(Photo Swatvnews.id/2019)

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tengah, akan menurunkan 454 personil dengan senjata lengkap, untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah pada pengumuman resmi KPU RI bertepatan dengan momentum gerakan people power 22 Mei 2019.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto mengatakan pihaknya telah mempersiapkan personilnya sejak tiga hari yang lalu.

“Jadi Polda Sulteng terus mempersiapkan segala kemungkinan yang tidak diinginkan, ” katanya kepada media ini, Senin (20/5/2019).

Sementara itu, Polres dan jajarannya juga melakukan kesiapsiagaan, terutama dalam pengamanan aset-aset yang dimiliki KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Disamping itu kata Didik, pihaknya tetap menciptakan situasi Kamtibnas yang kondusif. Salah satunya melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk tidak turut serta berpartisipasi menyuarakan gerakan people power 22 Mei mendatang.

“Gerakan people power tidak sejalan dengan koridor hukum, ” ucapnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close