Palu

Penyintas Balaroa Terima Bantuan Rp.1,4 Miliar Dari SOS Children’s Villages

jumlah penerima bantuan 720 kepala keluarga (KK) berdasarkan data penerima

warga Kelurahan Balaroa saat menerima dana bantuan secara simbolis dari perwakilan SOS Children’s Villages di Bank Sulteng Cabang Palu Barat. Foto: Istimewa

Palu, Swatvnews.id – Yayasan SOS Children’s Villages berikan dana bantuan sebesar Rp1,4 miliar kepada para penyintas Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat.

Networking Spesialis SOS Children’s Villages Indonesia, Mahdalena mengatakan dalam penyaluran bantuan itu, pihaknya bekerjasama dengan Bank Sulteng, dengan jumlah penerima bantuan 720 kepala keluarga (KK) berdasarkan data penerima tersebut.

“Penyalurannya itu dua tahap selama dua bulan, dan tahap pertama sudah dilakukan dari hari Kamis (15/5) sampai Rabu (16/5) dan bantuannya senilai Rp.1 Juta per KK,” kata Mahdalena kepada saat ditemui di kantornya, Jalan Batu Bata I, Kota Palu, Minggu (19/5/2019).

Dia juga menjelasakan, sementara itu untuk tahap duanya kemungkinan itu dilakukan bulan depan dengan nilai bantuannya sama Rp.1 Juta, besaran pemberian nilai bantuan ini kita mengikuti standar pemerintah.

Selain melakukan pendampingan terkait dana tersebut. Pihaknya juga memberikan bantuan rumah ramah anak yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

“Kami juga mendirikan rumah ramah anak di beberapa kelurahan diantaranya Kelurahan Petobo, Tipo, Pombewe dan Desa Lolu dengan ukuran 9×12 meter persegi. Serta kami juga mempunyai program membagikan kebutuhan dasar keluarga,” ungkapnya

Sejauh ini, kata Mahdalena, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Sosial dalam hal penyediaan hingga penyaluran bantuan.

“Kemarin kami dibantu Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kelurahan Balaroa,” ucapnya

Dia menjelaskan SOS Children’s Villages merupakan organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua.
(Sugi/Swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close