Palu

Buka Puasa Bersama, Kapolda Sulteng ziarah ke makam Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri

Kapolda Sulteng Ajak Para Ulama Al Khairaat Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Pasca Pemilu 2019

Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si menyempatkan diri buka puasa bersama dengan Ketua Umum Al Khairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri beserta para Pengurus Besar Al Khairaat Pusat Palu, Sabtu (18/05/2019) sore

Palu, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si menyempatkan diri buka puasa bersama dengan Ketua Umum Al Khairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri beserta para Pengurus Besar Al Khairaat Pusat Palu, Sabtu (18/05/2019) sore, di Masjid Al Khairaat, Jalan Sis Al Jufri Palu.

Kapolda Sulteng dalam kegiatan tersebut didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng diantaranya Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum, Dir Reskrimum, Dir Res Narkoba, Dir Intelkam, Dir Binmas, Karo SDM, Kabid Humas, Kabid Propam, Kabid Keu, dan Kabid TI Polda Sulteng.
Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng menyampaikan berbagai permasalahan yang saat ini ditangani Polda Sulteng dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban dilingkungan Masyarakat (Kamtibmas) Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu.
Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk, damai dan kondusif, Polda Sulteng telah mengambil langkah-langkah dalam penanganan kriminalitas, khususnya permasalahan kejahatan konfensional, narkoba, gas elpiji, sembilan bahan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolda Sulteng juga menyampaikan situasi terkini pasca Pemilu 2019, khususnya permasalahan politik, dimana sampai saat ini masih adanya ketidak puasan pasangan calon Presiden nomor urut 02, dengan mengangkat isu People Power, sehingga munculnya unjuk rasa di berbagai daerah.

Polda Sulteng, lanjutnya, hingga kini telah melakukan pencegahan dan apabila tidak bisa dicegah dan dapat mengganggu ketertiban di masyarakat maka Polda Sulteng akan melakukan tindakan terakhir yakni penindakan dalam rangka menciptakan ketertiban di wilayah Sulteng.
“Kami mengharapkan peran serta para ulama untuk bersama-sama membantu dalam rangka menciptakan suasana yang damai dan sejuk. Suasana yang sejuk dan damai yang ada disini (lingkungan Al Khaerat) dapat disebarkan ke seluruh Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu,” ucap Kapolda Sulteng.
Sambil menunggu waktu berbuka puasa kegiatan tersebut di isi dengan tausiyah oleh penceramah bapak Dr Abdul Gani Rahim.
Usai buka puasa bersama, Kapolda Sulteng berikut rombongannya melaksanakan sholat maghrib berjamaah, dan dilanjutkan makan malam bersama.
Selesai makan malam bersama Kapolda Sulteng bersama Ketua Umum Al Khairaat beserta para pengurus Al Khairaat Pusat Palu ziarah ke makam Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri.(Ys,Swatvnews.id/2019)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close