Palu

Kantor Bawaslu Sulteng didemo Sekelompok Massa

Massa aksi damai berbagai komunitas Islam di Indonesia diantaranya, Forum Umat Islam (FUI) Front Pembela Islam (FPI), Organisasi Islam, dan organisasi mahasiswa Islam.

 

Massa aksi gerakan daulat rakyat Sulteng saat melakukan aksi dhamai di depan Kantor Bawaslu Provinsi Sulteng, Jumat (17/5/2019) siang.Photo, Swatvnews.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Puluhan massa aksi Gerakan Daulat Rakyat Sulteng, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah, di Jalan Sungai Moutong, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Jumat (17/5/2019) sore.

Massa gabungan Gerakan Daulat Rakyat Sulteng itu, bermaksud menyampaikan temuan dugaan pelanggaran pemilihan umum kepada Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng Ruslan Husen.

Yang mana Massa aksi damai itu berasal dari berbagai komunitas Islam di Indonesia diantaranya, Forum Umat Islam (FUI) Front Pembela Islam (FPI), Organisasi Islam, dan organisasi mahasiswa Islam.

Sekitar pukul 14.29 wita, sejumlah perwakilan massa aksi diterima Ketua Bawaslu Sulteng.

Dalam kesempatan, Ketua FUI Sulteng Hartono menyerahkan langusng dokumen dugaan pelanggaran pemilu.

Hartono mengatakan, apa yang disampaikan massa kepada Ketua Bawaslu itu akan disampaikan langsung kepada Bawaslu RI di Jakarta.

Selain itu pihaknya juga menasehatkan kepada Bawaslu dan jajarannya agar betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik.

“Amanah, di atas kejujuran dan keadilan,” ujar Hartono.

Dari pertemuan dengan Bawaslu Provinsi Sulteng itu, mereka juga mendapat kabar bagus.

Yakni jika mendapatkan dugaan pelanggaran pemilu di daerah mana pun di Provinsi Sulteng, silahkan untuk datang menyampaikan pada Bawaslu.

” Bisa di Bawaslu kabupaten kota, atau langsung ke Bawaslu Provinsi Sulteng,” terangnya.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close