SULTENG

Jalin Silaturahmi, Tangkal isu Poeple Pawer

Kapolda Sulteng Minta Masyarakat Kota Palu Mempererat Tali Silaturahmi dan Tidak Saling Menjatuhkan

Kapolda Sulteng bersama Danrem 132 Tadulako Saat kegiatan buka puasa bersama di gedung Torabelo Polda Sulteng, Photo, Swatvnews.id/2019, kamis,16/05/2019

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tengah menggelar buka puasa bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para masyarakat Kota Palu, serta awak Media Kamis (16/05/19).

Pelaksanaan buka puasa bersama tersebut, untuk menjalin silaturahmi antara umat beragama serta lebih mempererat lagi hubungan komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama, tokoh Masyarakat serta masyarakat kota Palu.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, mengatakan dengan adanya momentum ini mari kita sama sama menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi, untuk membangun serta menjaga daerah Sulteng tercinta ini dari gangguan yang bersifat internal maupun kelompok.

“Karena kita masih dalam suasana pemilu walaupun di Sulteng telah selesai, namun kita harus tetap waspada dan selalu menjalin silaturahmi serta bersama sama menjaga keamanan,” ucap Kapolda.

Dirinya menambahkan, di bulan yang suci ini marilah kita bersama sama memperbanyak ibadah serta tidak melakukan hal hal yang melenceng dan diluar dari akal sehat manusia.

“Daripada kita melakukan demo, aksi unjuk rasa yang tak memiliki kejelasan, mending kita saling bersilaturahmi seperti apa yang kita lakukan hari ini,” ujar Kapolda.

Dia juga berharap, kepada seluruh masyarakat marilah sama sama kita menjaga keamanan baik itu di lingkungan keluarga, maupun masyarakat serta dalam lingkup daerah kita, jika menemukan hal hal yang janggal, tolong di laporkan kepada pihak berwajib agar segera di tangani.

Selain itu, Kapolda Juga mengungkapkan, munculnya isu People Power atau Kedaulatan Rakyat  yang sekarang menjadi viral, sangat menggangu keamanan karena mereka mengatakan bahwa adanya kriminalisasi, kecurangan serta masalah lainnya.

“Jika mereka menganggap hal itu terdapat kriminalisasi dan kecurangan, tunjukan fakta hukumnya jika ada,” jelasnya.

Jika ada hal hal seperti itu, sangat mengganggu, karena saat ini telah dalam masa tenang, KPU pun telah lancar dalam melaksanakan pemilu, olehnya itu serahkan seluruh keputusan kepada KPU.

“marilah kita sama sama meningkatkan iman dan memperbanyak pahala, mumpung bulan ini adalah bulan Ramdhan dan bulan baik untuk beribadah,” tutupnya.

dalam kegiatan buka bersama di Gedung Torabelo Polda Sulteng  juga dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, Kepala BNN, Danrem 132 Tadulako, Walikota Palu, Wakil Walikota  Palu Dan Unsur Pimpinan lainya serta para tokoh Agama,Adat,Perempuan,Pemuda,Perwakilan Partai peserta pemilu dan unsur terkait lainya.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close