SULTENG

Rekapitulasi KPU Provinsi Selesai, Polda Sulteng Kawal Kotak Suara ke KPU RI

Kapolda Sulteng Drs. Lukman Wahyu Hariyanto mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang terkait, karena telah berpartisipasi mensukseskan pemilu di Daerah ini dari awal pelaksanaan pemilu hingga saat ini, dengan aman dan damai.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi

Palu, Swatvnews.id – Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres serentak 2019 di Sulawesi Tengah telah berakhir, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulteng akan serhkan hasil Perhitungan Ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Setelah melakukan rekapitulasi perhitungan mulai dari tanggal 6 hingga 12 Mei 2019, KPU Provinsi Sulawesi Tengah telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan lancar, segala permasalahan selama rekapitulasi dapat diselesaikan secara Demokratis.

Hasil kerja dan jerih payah KPU Provinsi Sulteng dan jajarannya memperoleh Apresiasi dari Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto.

Dalam sambutan singkatnya Kapolda Sulteng Drs. Lukman Wahyu Hariyanto mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang terkait, karena telah berpartisipasi mensukseskan pemilu di Daerah ini dari awal pelaksanaan pemilu hingga saat ini, dengan aman dan damai.

“KPU Sulteng, telah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, hasil pemilu yang telah diplenokan ini akan kami kawal hingga  sampai ke KPU RI,” ucapnya.

Dia menambahkan, semoga pada saat pleno di KPU RI dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan serta akuntabel, tegas Kapolda Sulteng.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sulteng, Tanwir Lamaming mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu kali ini, Berbagai permasalahan tetap saja ada, namun hal tersebut dapat terselesaikan dengan musyawarah.

“Seluruh pelaksanaan pemilu mulai dari tahap pemungutan hingga penyaluran ke KPU RI terselenggara dengan baik dan kita serahkan hasil Finalnya ke KPU RI,” Katanya.

Pada Kegiatan Pelepasan Hasil Pleno KPU Sulteng, di Ruang Aula KPU Sulteng Senin, (13/05/19)  dihadiri oleh Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal, Ketua dan Komisioner KPU, Porkopimda, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, Saksi partai dan saksi Tim sukses 01 dan Tim sukses 02.

Selain itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP. Didik Supranoto menjelaskan, Untuk mengawal hasil pleno KPU Provinsi Sulteng yang akan di serahkan ke KPU RI tersebut, Kapolda Sulteng telah memerintahkan Dirreskrimum Polda Sulteng dan Dirintel Polda sulteng masing masing bersama Kasubditnya untuk bersama-sama Para Komisioner KPU Provinsi Sulteng untuk berangkat ke Jalarta.

“Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan Suara hasil Pemilu Sulteng sampai dengan aman ke tangan KPU RI,” Jelasnya.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close