Palu

Pleno KPU Sulteng Demokratis dan Jurdil, Rumpun DA’a Inde angkat Bicara

Pleno Rekapitulasi KPU Provinsi Sulteng sejak 6 hingga 12 Mei 2019, berjalan lancar, tertib, jujur, adil dan sangat Demokratis

Eben SPd,  Caleg terpilih dari PKPI Dapil Sigi

Palu, Swatvnews.id – Seluruh tahapan penghitungan suara telah usai. Berbagai apresiasi dialamatkan masyarakat kepada penyelenggara Pemilu di daerah ini. Tidak terkecuali, Tokoh Masyarakat Rumpun Da’a Inde, Eben SPd, yang juga mengapresiasi telah suksesnya Pemilu 2019.senin, 13/05/2019

pelaksanaan Pemilu baik di Kabupaten Sigi, maupun secara umum Sulawesi Tengah, sudah berjalan aman, damai, sejuk dan demokratis. Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah ini, tidak lepas dari kerja bersama, KPU dan Bawaslu serta Pemerintah Daerah, juga tidak lupa TNI/Polri yang sudah memback up full keamanan di daerah ini. “Secara pribadi, saya selaku masyarakat adat, yang bermukim di bagian Barat Kabupaten Sigi, juga sangat mengapresiasi kerja aparat keamanan dalam hal ini Polri maupun TNI, walaupun harus mengamankan wilayah yang medannya berat,” sebut Eben, yang juga merupakan Caleg terpilih dari PKPI ini.
Meski ada beberapa kejadian,

pemungutan suara ulang dan adanya laporan kepada Bawaslu, namun hal itu, masih terbilang kondusif. KPU sendiri, menurut dia, sudah menjalankan tugas secara jujur, dan bekerja keras. “Ini terbukti, suara saya dari desa, ke kecamatan hingga ke tingkat kabupaten, tetap sama, tidak ada berkurang,” terangnya.

Demikian juga pelaksanaan pleno rekapitulasi KPU Provinsi Sulteng sejak 6 hingga 12 Mei 2019 kemarin, yang dia ikuti dan saksikan langsung berjalan lancar, tertib, jujur, adil dan sangat Demokratis. Semua permasalahan yang timbul selama pelaksanaan Pleno Rekapitulasi dapat diselesaikan secara demokratis, bijaksana dan tetap berdasarkan koridor aturan yang berlaku di KPU. “Tidak lupa, saya juga mengajak kepada Masyarakat Kabupaten Sigi dan Provinsi Sulteng pada umumnya mari kita jaga persatuan dan junjung tinggi persaudaraan, pererat kembali tali persaudaraan jangan terpecah karena pilihan politik berbeda,” imbaunya.
Dia pun meminta, seluruh masyarakat dapat menghormati perjuangan para petugas KPPS, PPK dan aparat keamanan yang dengan pikiran, tenaganya telah menyuksesan Pemilu 2019. Karena, dari pengorbanan mereka tidak sedikit yang sakit maupun meninggal dunia.(SL, Swatvnews.id/2019)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close