Uncategorized

Anggota Lalu lintas Amankan Pengguna Sabu saat Operasi.

tindakan Preemtif dan Preventif oleh Pers Ops Keselamatan Tinombala 2019.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto saat memberikan keterangsn pers, 13/05/2019, Photo swatvnews.id/2019

Palu, Swatvnews.id – Direktorat Lalulintas Polda Sulteng, dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2019 berhasil mengamankan satu orang terduga pengguna Narkotika jenis sabu.

Terduga Pengguna sabu yang di tangkap Kepolisian Polda Sulteng saat Oprasi Keselamatan tinombala itu, diketahui berinisial Lk.AQ dirinya tindak saat melewati Jalan Diponegoro yang mana saat itu sedang berlangsung Oprasi tersebut.

Sebelum di lakukan penindakan, pada Rabu 8 Mei 2019 sekiat pukul 01.00 Wita dini hari, terduga Lk.AQ membeli Narkoba tersebut pada LK. Peis yang merupakan Terduga Bandar Narkoba di Kecamatan Tatanga, dengan harga Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah).

Setelah membeli barang haram itu, Kemudian sekitar pukul 01 .30 wita yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba jenis sabu tersebut bersama  Lk.T, seorang warga Jalan Samudra Kecamatan Palu Barat Kota Palu, yang mana juga merupakan Pek.Mahasiswa di STAIN.

Setelah mengonsumsi Sabu tersebut, Sekitar sekitar Pukul 06.00 wita yang bersangkutan melintas di Jalan Dipenogoro dan di lakukan tindakan Preemtif dan Preventif oleh Pers Ops Keselamatan Tinombala 2019.

Menurut keterangan yang bersangkutan, Lk.IQ mengatakan dirinya hendak mengisi angin pada Ban kendaraan miliknya dan tidak membawa dokumen kelengkapan berkendara (SIM,STNK & BPKB, Tidak menggunakan Helm).

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa
Korek api Gas sebanyak 3 Buah,
Pipet Aqua gelas sebanyak 3 buah dan Paket bungkusan berisi sisa Narkoba jenis Sabu sebanyak 1 buah

Saat ini, ybs telah di amankan pers Ops Keselamatan Tinombala 2019 dan telah dibawa menuju Dit Narkoba Polda Sulteng guna kepentingan Penyidikan lebih lanjut.

Kabidhmas Polda Sulteng menghimbauan, Dengan kegiatan Operasi Keselamatan Tinombala 2019 yang telah dilaksanakan ini, dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan dapat menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas.

“Bagi masyarakat yang akan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H nanti agar memperhatikan kondisi kelayakan dan kelengkapan kendaraan bermotor masing-masing dan bagi penyedia jasa angkutan umum untuk betul-betul memperhatikan keselamatan penumpang,” ucap Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto.
(Sugi/Swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close