HUKUM

Politisi Senior Partai Nasdem, Akan Ikut Mensukseskan Pemilu Walikota 2020 Mendatang

Ketua dewan pengarah Rusdi Mastura mengatakan, inti dibentuknya kualisi ini, untuk mendorong generasi milenial

Para pengurus kualisi Palu Milenial saat deklarasi Program untuk Kota Palu  WOW 5 tahun kedepan

Palu, Swatvnews.id – Politisi Partai Nasdem Rusdy Mastura, tidak bisa dipandang sebelah mata, Karena dirinya merupakan salah satu politisi yang sangat berpengaruh di kota Palu, apalagi Kota Palu tidak lama lagi akan ada momentum Pemilihan Walikota  pada tahun 2020 mendatang.

Rusdy Mastura yang akrab dengan sapaan bung Cudi, merupakan salah satu mantan walikota Palu yang menjabat selama dua periode.

Politisi Partai Nasdem tersebut, mengatakan, kepada para bakal calon Walikota Palu bahwa dirinya masih memiliki pengaruh di Pemilihan Walikota Palu tahun 2020 mendatang.

Pada pemilu serentak 2019, dirinya menjadi salah satu calon legislatif DPR RI, namun sayang dia belum berkesempatan untuk menjadi wakil masyarakat Sulteng di Posisi itu.

“Saya memang tidak terangkat atau duduk di DPR RI, namun saya yakin tidak akan terkalahkan di Kota Palu ini,” katanya saat menyampaikan orasi politik dalam Deklarasi Koalisi Palu Milenial di salah satu Cafe yang ada di Kota Palu, Jumat (10/5/2019) malam.

Perkataannya tersebut, sangat memberikan sinyal, bahwa dirinya akan ikut serta terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota Palu tahun 2020 dengan mendukung salah satu kandidat.

Tidak hanya itu, Cudi juga mengungkapkan bahwa para calon kandidat yang patut diperjuangkan dalam pemilu walikota kali ini, hari berasal dari kaum milenial yang memiliki pemikiran yang luas dan dapat menjadi pemimpin yang memikirkan rakyatnya kedepan serta mempunyai keberanian untuk mengambil keputusan yang bijaksana.

“Saya mengatakan seperti itu, karena kota Palu saat ini masih banyak cobaan dan baru saja di Landa bencana,” katanya.

Pemikiran serta gagasan tentang demokrasi yang bersih dan adil, Cudi menegaskan akan memenangkan kandidatnya tanpa politik transaksional.

Pemikiran itu pun didukung oleh Koalisi Palu Milenial sebagai wadah representatif gerakan mewujudkan masa depan Kota Palu yang lebih baik. Deklarasi itu diakhiri dengan buka puasa bersama.

Yang mana, deklarasi tersebut kata Direktur eksekutif Husen Alwi, hanyalah sebagai momentum tentang bagaimana Palu dengan pertimbangan siapa yang akan menjadi pemimpin Kota Palu.

“Koalisi Palu Milenial yang di deklarasikan ini, mempunyai tujuan yang berbeda, yaitu sebagai tempat untuk menyeleksi para calon untuk dipilih siapa yang pantas di usung menjadi pemimpin Kota Palu 5 tahun kedepan,” ucap Husen

Sementara itu, Ketua dewan pengarah Rusdi Mastura mengatakan, inti dibentuknya kualisi ini, untuk mendorong generasi milenial, karena milihat kondisi saat ini membutuhkan orang yang berfikir apa yang orang tidak pernah pikirkan.

Dalam pelaksanaan Deklarasi Koalisi itu, para kandidat walikota Palu yg saat ini mulai santer dibicarakan, di undang untuk hadir.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close