SULTENG

Rekapitulasi KPU, Polda Sulteng Siapkan 657 Personil

Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, Pimpin apel kesiapan pengamanan Rapat Pleno KPU di Mapolda Sulteng, Minggu 5/05/2019

Palu, Swatvnews.id – Mulai hari Senin tanggal 6 Mei 2019 tahapan perhitungan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 mulai dilakukan penghitungan di KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk melaksanakan pengamanan tahapan rekapitulasi atau Rapat Pleno di KPU Provinsi Sulawesi Tengah, sebanyak 657 personil Polda Sulteng telah dipersiapkan untuk mengamankan KPU Sulteng ,Minggu (05/05/19)

Apel kesiapan Personil Pengamanan Polda Sulteng dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso,

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sulteng memberikan arahan, diminta Agar para Kasatgas memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan pengamanan Pleno di KPU, semoga dengan aman dan lancarnya pelaksanaan Pleno di seluruh KPU Kabupaten / Kota di Sulawesi Tengah, pelaksanaan Pleno di KPU Provinsi pun dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

“itu semua dapat terwujud apabila tugas yang kita laksanakan direncanakan dengan baik, kuasai wilayah pengamanan yang terbagi dalam Ring 1, Ring 2 dan Ring 3, silahkan dikoordinasikan, dengan pihak KPU Sulteng sehingga pelaksanaan tugas kita dapat berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kordinasi tersebut, dilakukan agar siapa yang bisa masuk di ruang rapat untuk ikuti Pleno dan siapa yang tidak bisa masuk.

“Lakukan tugas tugas Polri dangan humanis dan tetap profesional,” Tegas Wakapolda Sulteng.

Pelaksanaan Apel pengamanan KPU Sulteng juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulteng dan dilanjutkan arahan dari masing masing Kasatgas, selanjutnya melakukan survey lokasi objek pengamanan dan koordinasi dengan pihak KPU.

Kabidhumas Polda Sulteng menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H, mari sudahi saling hina,caci maki dan perseteruan di Media Sosial rajut kembali tali persaudaraan.

“Siapa pun pemimpin yang terpilih dalam Pemilu 2019 adalah pemimpin seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Dia menambahkan, Berikan kepercayaan KPU untuk selesaikan amanahnya, jangan memaksakan kehendak yang tidak sesuai Konstitusi.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close