Sigi

Menjelang Ramadhan 1440 H, Personil Polda Sulteng Bangun Mesjid di Desa Lolu

Proses Pembangunan Musholla di Desa Lolu Kec. Sigi oleh Direktur Binmas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Mokhamad Ngajib yang diikuti beserta jajarannya dan dibantu masyarakat setempat 

Sigi, Swatvnews.id – Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Ummat Muslim diseluruh Indonesia semarak menyambut bulan puasa dengan berbagai persiapan.

Beberapa persiapan yang dilakukan, antara lain sarana dan prasarana dan tempat ibadah Masjid/Mushola untuk melaksanakan Shalat Fardu dan Taraweh yang digelar secara berjamaah.

Berbeda dengan Bulan Ramadhan Tahun ini, Situasi berbeda yang cukup memperihatinkan, dialami masyarakat muslim yang berada di di Desa Lolu Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, dimana Masjid maupun Mushola yang berada di desa tersebut rusak dan kotor akibat musibah banjir bandang yang terjadi pada tanggal 28 April 2019 yang lalu.

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) melaksanakan kegiatan bhakti sosial gotong royong di Desa Lolu Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Jum’at (03/05/2019) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Direktur Binmas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Mokhamad Ngajib yang diikuti beserta jajarannya dan dibantu masyarakat setempat membangun Musholla sekaligus menyerahkan bantuan berupa karpet, tandon air, terpal plastik, kayu, triplek serta wakaf Al Quran yang diterima langsung oleh tokoh masyarakat setempat, bapak Uhuy.

“Harapannya agar masyarakat setempat bisa menggunakan tempat mushola dengan baik dan melaksanakan ibadah dengan nyaman, khususnya dalam melaksanakan sholat di bulan suci ramadhan” ucap Dir Binmas Polda Sulteng.

Dalam kegiatan tersebut pula Dir Binmas terlihat turun langsung dalam membangun Musholla yang dibantu masyarakat setempat guna bertujuan menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close