Sigi

ILUNI Gelar Syukuran Huntara Untuk Korban Bencana Palu Sigi Donggala

Gubernur Sulteng Drs. Longki Janggola, Msi saat menyampaikan harapan dan tanggapan terkait peresmian Dihuntara di Kab. Sigi, Foto, Swatvnews.id/2019

Sigi, Swatvnews.id – Ikatan Alumni Universitas Indonesia, yang menamai pergerakannya sebagai UI Peduli Bersama, Melakukan Syukuran Huntara dan penggalangan dana untuk korban Bencana Palu, Sigi dan Donggala (PaSiGala), Kamis (03/04/19).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Desa Ramba Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi yang mana turut hadir dalam pelaksanaan Syukuran Huntara tersebut, Gubernur Sulteng Drs.H. Longki Djanggola.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola mengucapkan selamat kepada para masyarakat yang sudah dapat menghuni Huntara dari Iluni UI tersebut.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada Camat Dolo Selatan, untuk segera mendaftarkan para penghuni Huntara, kepada dinas Sosial agar bisa secepatnya dilakukan pendataan dan bisa mendapat jaminan hidup.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya kabupaten Sigi, agar tetap tabah dalam menjalani berbagai cobaan seperti bencana yang sering terjadi akhir akhir ini di daerah kita,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini daerah kita ditimpa Bencana Banjir dan Tanah Longsor, tetapi yakinlah Pemerintah akan secepatnya langsung hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang Terdampak bencana.

“BPBD Propinsi dan Dinas Sosial Propinsi, sudah memberikan dukungan dan bersama sama masyarakat sejak terjadinya bencana di Kabupaten Sigi, telah turun membantu,” katanya.

Gubernur Longki juga berterimakasih Kepada Alumni Universitas Indonesia yang telah memberikan Bantuan berupa Pembangunan Huntara kolektif dan Huntara Mandiri dan Mengharapkan Kepada Iluni UI dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat Terdampak Bencana di Wilayah Propinsi Sulawesi Tengah.

Sejauh ini, Iluni UI telah membangun 7 Unit Huntara Kolektif atau  84 Bilik, dan 89 Bilik Huntara Mandiri, memberikan bantuan Pelatihan bidang Ekonomi, Fisiko Sosial, dan akan memberikan Pelatihan Bidang Pertanian dan Peternakan.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close