EDUKASI

FKUB, PHDI dan GPID Sulteng, Masyarakat diminta Untuk Tidak Menyebar Hoax dan Serahkan Hasil Pemilu Kepada KPU

dengan telah berakhirnya pelaksanaan Pemilu 2019, masyarakat diharapkan dapat tetap menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Ketua Forum FKUB Sulteng dan juga menjabat sebagai  Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulteng, Prof. Drs. H. Zainal Abidin saat menyampaikan himbauan Kamtibmas,( kamis,2/05/2019 sugi-swatvnews.id/2019)

Palu, Swatvnews.id – Pemilihan Umum Serentak 2019, telah berakhir dan tinggal menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum, untuk itu Beberapa Ahli agama di Sulawesi Tengah meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax, pasca pemilu 2019.

Beberapa Tokoh agama tersebut, diantaranya berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng, Parasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulteng dan Pengurus Gereja Protestan Indonesia (GPID) Sulteng.

Ketua Forum FKUB Sulteng yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulteng, Prof. Drs. H. Zainal Abidin mengucapkan sangat berterimakasih kepada masyarakat Sulteng yang telah memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019 beberapa waktu lalu.

“saya berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya berita berita bohong yang di sebarkan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Dia juga berharap, kepada masyarakat untuk tidak ikut serta menyebarkan berita bohong atau Hoax.

Sementara itu, Ketua PHDI Sulteng, Dr. Ketut Surayasa juga mengungkapkan dengan telah berakhirnya pelaksanaan Pemilu 2019, masyarakat diharapkan dapat tetap menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya juga mengingatkan, agar masyarakat Sulteng tetap menjaga Persatuan dan tetap menjunjung tinggi Persaudaraan,” katanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat Sulteng untuk tetap mendukung dan memberikan serta menghargai hasil dari KPU, siapapun yang terpilih mereka ada pemimpin seluruh masyarakat.

Selain itu ketua GPID Sulteng, Pdt. Dr. Alexander Z. Rondonowu juga meminta kepada seluruh masyarakat Sulteng untuk menyerahkan sepenuhnya hasil pemilu 2019 kepada KPU.

“saya berharap kepada masyarakat, agar tetap menjaga persatuan dan saling menghargai antara ummat beragama,” ujarnya.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close