Banggai

Dua Perwira Polri Gugur, Polda Sulteng Berduka

Kompol Anumerta Audie Djeremie Moray dan AKP Anumerta Bahtiar Kesatuan Polda Sulteng.

Almarhum Kompol anumerta Audie Djemrie Moray dan Almarhum AKP Anumerta BahtiarKamis

Banggai, Swatvnews.id – Dengan gugurnya Alm. AKP Audie Djemrie Moray meninggalkan Duka yang mendalam bagi Keluarga dan Polda Sulteng khususnya Polres Banggai yang meninggal Dunia akibat kelelahan saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Posko Operasi Mantap Brata 2018-2019.

Almarhum meninggal dunia pada hari Selasa Sore (30/4) sekitar pukul 16.15 wita di RSUD Luwuk.

Mendengar kabar duka tersebut, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto, terbang ke luwuk menggunakan pesawat Helikopter Daupin AS365N3/P3103 yang dipiloti AKBP Erik dan Co Pilot Kompol Udi Agung.

Turut serta bersama Kapolda Sulteng Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Muslikhun dan Koorspripim Kompol Mulkaifin, Kamis (2/5/19) sekita pukul 12.40 Wita Sian tadi.

Setibanya di Bandara Udara Syurukan Aminuddin Aziz, Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan Kapolda Sulteng disambut Kapolres Banggai AKBP Moch.Sholeh, Dandim 1308 Letkol Inf.Sahreda Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Staf Ahli Kabupaten Banggai dan Wakapolres Banggai.

Setelah istirahat sejenak, pada pukul 12.50 Kapolda Sulteng beserta rombongan menuju rumah duka Alm. AKP Audie Djemrie Moray.

Setibanya di kediaman Almarhum, Kapolda Sulteng dan rombongan disambut keluarga Almarhum dengan isak tangis haru.

“Saya, keluarga dan seluruh personil Polri Polda Sulteng dan Polres Banggai mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum,” ucap Kapolda kepada keluarga Almarhum.

Kapolda menambahkan, Alm.AKP Audie Djemrie Moray, sangat penuh dedikasi, disiplin dan patuh, Baik di mata saya dan rekan kerja, “Kami merasakan kehilangan,Semoga beliau tenang di terima sisi sang pencipta,” Ucap Kapolda dengan rasa sedih.

Kapolda Sulteng tidak hanya menyambangi,tetapi juga dirinya memberikan motivasi dan pesan kepada keluarga Almarhum untuk tabah menerima ketentuan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulteng beserta rombongan memberikan penghormatan terakhir kepada Alm.AKP Audie Djemrie Moray Dan sebelum beranjak dari rumah duka Kapolda Sulteng memberikan tali asih bingkisan untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Tidak hanya itu, Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tengah kembali berduka, kali ini duka datang dari Ditbinmas Polda Sulteng dimana, Iptu Bahtiar dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu, 01 Mei 2019 pukul 14.25 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, dikarenakan mengidap penyakit Kanker Paru-Paru dan Diabetes.

Sebelum dirawat, Almarhum melaksanakan tugas Pam TPS BKO Polres Toli-toli dan mengalami sakit.

Menurut keterangan Kapolres Toli-Toli Almarhum sempat dirawat di RS. Mokopida Tolitoli, kemudian Kapolres Toli-Toli AKBP Hendro Purwoko, memutuskan agar Iptu Bahtiar dibawa ke Palu untuk perawatan lanjut di RS. Bhayangkara.

Menurut informasi keluarga dan Kompol Haerudin Pamen Polda Sulteng yang membawa Jenazah almarhum Ke Bone Sulsel, Almarhum dimakamkan secara kedinasan di TPU Kel.Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Kamis (2/5/19) siang.

Suhubungan dengan gugurnya dua Perwira Pertama, Ditbinmas Polda Sulteng dan Polres Banggai karena menjalankan tugas Kepolisian ini, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berdasarkan Kep Kapolri nomor :KEP/825/V/2019 tanggal 2 Mei 2019 menganugrahkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta (KPLBA) setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi KOMPOL ANUMERTA dan IPTU menjadi AKP ANUMERTA masing-masing kepada Kompol Anumerta Audie Djeremie Moray Nrp.62040224 Kesatuan Polda Sulteng dan AKP Anumerta Bahtiar Nrp.64060206 Kesatuan Polda Sulteng.(Foto, Humaspoldasulteng-Swatvnews.id/2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close