Sigi

Care Kemanusian, Polwan Polda Sulteng Turun Lapangan

Polwan Polda Sulteng Salurkan Bantuan Peduli Kemanusiaan Korban Banjir Bandang Di Kabupaten sigi  

Sejumlah Polwan Polda Sulteng saat menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Kamis (02/05/2019) siang

Sigi, Swatvnews.id  – Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan peduli kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir bandang di Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Kamis (02/05/2019) siang.

Banjir bandang yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut, pada Minggu (28/04/2019) lalu, mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat setempat terseret arus air yang bercampur material lumpur dan kayu berukuran besar.
Dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, AKBP Agustin S Tampi, S.IP, M.PA bantuan peduli kemanusian untuk korban banjir bandang berupa minyak goreng, snack, ikan kaleng atau sarden, pembalut wanita atau softex, popok bayi, pakaian, serta air mineral diserahkan langsung kepada Kepala Desa Tuva, Bapak Bahtiar yang didampingi sejumlah perangkat desa.

Penyaluran sembako  dilakukan secara estafet dan dibantu oleh warga setempat bersama Polwan dikarenakan jalan yang di lalui menuju Desa Tuva terputus.
Sebelumnya, telah dilaporkan banjir bandang yang mengakibatkan 5 (lima) unit rumah terendam banjir dan terseret arus air yang bercampur material lumpur dan kayu berukuran besar mengakibatkan korban jiwa 1 (satu) orang warga Desa Bangga yang hilang di perkebunan Desa Tuva bernama H. Bado (90), dimana hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari TNI, Polri dan BNPB.(ys, Swatvnews.id-2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close