Sigi

Ratusan Paket Amanah Warga disalurkan di Lokasi Banjir Bangga

Pembagian paket sembako untuk para pengungsi Banjir Kab. Sugi,selasa 30/04/2019

Sigi, Swatvnews.id – Banjir bandang yang menerjang Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi minggu malam merendam ratusan rumah warga. Akibatnya warga kehilangan harta benda.

Merespon kendala yang dihadapi warga pascabanjir bandang di wilayah itu, lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap terus berikhtiar untuk mempercepat proses pemulihan pascabencana.

Selasa sore (30/4/2019) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi tengah mendistribusikan amanah warga berupa ratusan paket personal hygiene kepada warga terdampak.

Salah seorang relawan ACT di lokasi banjir Desa Bangga, Eka mengatakan ratusan penerima bantuan itu sebelumnya telah didata oleh tim relawan ACT. Sehingga bantuan tersebut diharapkan benar-benar tepat sasaran.

” Selain paket personal hygiene kami juga menyalurkan bantuan berupa selimut maupun popok bayi. Dari hasil asesmen kami banyak bayi yang terpaksa tidak pakai popok karena rumah mereka sebelumnya terendam lumpur,” Kata eka di sela-sela pendistribusian bantua.

Eka menambahkan selain distribusi paket bantuan, rencannya rabu esok, Posko ACT juga akan membuka dapur umum.

Terpisah, Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah mengajak semua warga Untuk bersama-sama meringankan beban mereka yang dilanda banjir bandang maupun tanah longsor.

“Mari kita ringankan beban saudara kita di Sigi, apalagi lima hari kedepan memasuki bulan ramadhan yang tentunya kebutuhan warga yg terdampak khususnya umat muslim akan semakin meningkat,” Tutupnya.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close