Palu

Polwan Polda Sulteng Go Tu School Dalam Rangka Ops Keselamatan Tinombala

Kasetum Polda sulteng Kompol Eseiyanti Ndese.SH.MH saat menyalami siswa

Palu, Swatvnews.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Polwan Go To School, di sekolah-sekolah Wilayah Kabupaten/Kota Sulawesi Tengah dalam rangka Hari Kartini ke 140 tahun 2019 dan Operasi Kepolisian Keselamatan Tinombala 2019.

Untuk di SMA Negeri 1 Palu, Polisi Wanita (Polwan) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasetum Polda Sulteng Komisaris Polisi ESEIYATI NDESE,S.H.,M.H.

Dihadapan Guru dan Siswa yang mengikuti upacara tersebut, Irup membacakan amanat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya manusia Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri yang menekankan bahwa upacara Bendera adalah kegiatan yang sangat penting dalam membangun karakter siswa (Charakter Building) guna menanamkan disiplin, berhikmat atas jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan dan pendidikan serta untuk meneguhkan Iman dan Taqwa.

Disamping itu, Kasetum juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang keselamatan dalam berlalu lintas.

Saat ini Polda Sulteng dan jajaran sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Tinombala 2019 yang berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.

“hati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor, periksa dan lengkapi fisik Ranmor berikut surat-suratnya dan apabila tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dilarang membawa Ranmor sendiri” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menekankan, kami juga mengingatkan kepada seluruh siswa/siswi SMA Negeri 1 Palu tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, sebab anak remaja sekolah sangat rentan dengan peredaran narkoba yang dapat merusak kesehatan dan masa depan, katakan tidak pada Narkoba dan jangan pernah terbesit difikiran untuk mencobanya.

Tidak lupa pula Inspektur Upacara memberikan edukasi kepada seluruh siswa untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial, perkembangan dunia saat ini sangat cepat, teknologi informatika atau teknologi digital sangat melesat pada cakrawala yang setinggi-tingginya.

Revolusi industri 4.0 dan megatrend 2030 telah mengantarkan kita pada pentingnya penguasaan teknologi dan daya saing sumber daya manusia (SDM).

Perkembangan teknologi membuat semua orang dapat mengetahui banyak hal melalui internet. Belajar makin mudah dengan digital library dan cloud computing.

“pastikan konten yang akan di Share bermanfaat” ujarnya.

Dia juga menambahkan, Yang paling memprihatinkan adalah kasus Hoax atau berita bohong. Kementerian Kominfo merilis ada 800.000 situs yang terindikasi menyebarkan hoax di indonesia.

Puslitbang kompas mendapati, selama tujuh bulan, yaitu  Agustus 2018 hingga Februari 2019 terdapat 771 hoax, bulan Maret 2019 merupakan angka tertinggi, yaitu 453 hoax yang masih relatif sulit mendeteksi berapa orang yang terpapar berita bohong ini.

Police Go To School yang dilaksanakan seluruh Polwan Polda Sulteng dan jajaran ini bertujuan agar masyarakat semakin dekat dengan Polri dan merupakan implementasi atau wujud nyata Polri sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayan masyarakat yang Promoter.

Usai membacakan Amanat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia. Kegiatan diakhiri pemberian penghargaan dan piala kepada siswa/siswi yang berprestasi dalam berbagai lomba yang diselenggarakan pihak Sekolah SMA Negeri 1 Palu.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close