Sigi

Korban Yang Terbawa Arus Banjir Bandang Bangga di Temukan Dalam Keadaan Tewas

tim rescue langsung melakukan evakuasi namun evakuasi agak terkendala krn korban terjepit di tumpukan kayu

Tim saat saat mengevakuasi Jenazah Korban banjir bandang, Foto, sugi-swatvnews.id/2019

Sigi, Swatvnews.id – Korban yang hilang saat banjir bandang yang melanda Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, berhasil ditemukan pada Rabu (01/04/19).

Korban tersebut,di temukan tepat pukul 09.55 wita pagi di Desa Omu, Kec. Gumbasa, Kab. Sigi dalam keadaan meninggal dunia.

Korba yang bernama H.Bado (90 thn) tersebut, merupakan warga Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, diketahui saat kejadian korban berada dirumah kebun di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa.

Yang mana, kronologis penemuan korban yaitu pada saat menyebrang sungai salah satu tim rescue dari Badan SAR Nasional (Basarnas) bernama pak adiansyah terpeleset dan terbawa arus kurang lebih 200 meter dan saat dirinya terhenti diujung sungai, yang mana ujung sungai itu buntuh, pak Adi melihat tangan manusia yg merupakan tangan korban.

Mengetahui hal tersebut, tim rescue langsung melakukan evakuasi namun evakuasi agak terkendala karena korban terjepit di tumpukan kayu, korban berhasil di evakuasi setelah Pukul 13.00, yang mana tim sar gabungan berhasil mengeluarkan korban dr tumpukan kayu,saat itu kondisi air sudah surut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basrano mengatakan dengan ditmeukannya korban maka tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang ada di lokasi akan ditarik guna disiagakan di Kantor.

“jika masih ada laporan warga yang membutuhkan bantuan SAR maka Basarnas khususnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu siap untuk melakukan upaya Pencarian dan Pertolongan,” ucapnya.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close