Touna

Budaya Keterbukaan Mutlak Dipedomani Penyelenggara Negara

Wabup Buka Sosialisasi PPID se Kabupaten Tojo Unauna : 

Bupati Kabupaten Tojo Unauna Admin AS Lasimpala, S.Ip saat membuka Sosialisasi Pejabat Pengelola Data Informasi (PPID) se Kabupaten Tojo Unauna, Senin (29/4),Foto Humaspemdatouna-Swatvnews.id-2019

Touna, Swatvnews.id – Di era pertukaran informasi berbasis digital memungkinkan siapa saja yang lebih banyak menguasai informasi memegang kendali atas pihak lain yang lebih sedikit menguasainya.

Karenanya perlu pendekatan cerdas dalam hal pengelolaan data informasi supaya bisa dimanfaatkan efektif bagi kemajuan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan gubernur melalui Wakil Bupati Kabupaten Tojo Unauna Admin AS Lasimpala, S.Ip saat membuka Sosialisasi Pejabat Pengelola Data Informasi (PPID) se Kabupaten Tojo Unauna, Senin (29/4), di kantor bupati setempat.

“Budaya keterbukaan informasi mutlak jadi pegangan dan prioritas para penyelenggara pemerintahan guna menentukan kualitas birokrasi dan pelayanan publik yang prima,” ungkap Wabup di hadapan para sekretaris OPD dan sekretaris camat se Kabupaten Touna.

Lebih lanjut bupati katakan bahwa kehadiran PPID di daerahnya mesti lebih diberdayakan, salah satunya lewat giat sosialisasi dari PPID Provinsi yang berkedudukan di Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulteng.

“Guna menambah wawasan ASN, para penyelenggara birokrasi se Kabupaten Tojo Unauna yang gilirannya dapat menyediakan akses pelayanan informasi publik,” lanjut wabup agar mekanisme pelayanan PPID sesuai UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan aturan turunan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Karo Humas dan Protokol Sulteng Drs. Moh. Haris menerangkan bahwa diantara tugas PPID provinsi adalah secara kontinu melakukan pembinaan dan pengembangan SDM profesionalisme pelaksana PPID kabupaten/kota se Sulteng.

Pelayanan informasi publik yang berkualitas lanjut karo adalah tolak ukur kinerja pemerintah daerah dalam era transparansi informasi dan reformasi birokrasi sesuai petunjuk Permendagri.

“(Semoga) bisa secara profesional melaksanakan tupoksinya untuk meningkatkan penilaian kinerja pemerintah kabupaten Tojo Unauna pada khususnya dan pemerintah provinsi pada umumnya,” pungkasnya.

Sosialisasi diisi oleh para narasumber dari Biro Humas Protokol dan Komisi Informasi Sulteng.(ys-swatvnews.id/2019)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close