Sigi

Banjir Bandang Kab. Sigi

Ratusan Rumah Warga Desa Bangga dan Balongga Tenggelam

Personil TNI,Polri dan Basarnas bersihkan rumah warga yang tenggelam oleh lumpur, (Foto-swatvnews.id/2019)

Sigi, Swatvnews.id – Ratusan rumah warga di desa Bangga dan Balongga Kecamatan Dolo Selatan terendam Banjir yang bercampur lumpu, Senin (30/04/19).

Banjir yang terjadi itu, akibat hulu sungai Palu yang meluap akibat hujan yang terus menerus turun sehingga tak dapat lagi menampung debit air dan akibatnya meluap dan merendam rumah warga.

Menurut pantauan tim Swatvnews, banjir tersebut tidak hanya mengakibatkan rumah warga terendam oleh air, tetapi juga membuat rumah dan bangunan yang berada di kedua desa itu tertimbun lumpur.

Salah seorang warga, Alam Gusman mengatakan kami hanya mengharapkan agar pemerintah dapat secepatnya memberikan bantuan seadanya.

“Karena seluruh warga yang terdampak meninggalkan rumah hanya hanya membawa pakaian yang di kenakan saat kejadian terjadi,” katanya.

Dia menambahkan, saat kejadian terjadi kami dan warga lainya mengungsi ke tempat yang aman, sebagiannya lagi hanya memanjat ke atas atap rumah.

Banjir yang di Sergai lumpur tersebut, terjadi pada Minggu (28/04/19) malam dengan ketinggian air sekitar 4 meter, yang mana saat ini airnya telah surut dan menyusahkan lumpur yang menutupi seluruh bangunan yang ada.

Hingga saat ini, pemerintah terkait masih terus melakukan evakuasi terhadap rumah warga yang tertimbun lumpur.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close