Palu

diwajibkan mendayung dari Pantai Talise ke Dermaga Angkatan Laut Watusampu

Sebelum Dapat SK 10 Anggota ASN Basarnas diuji terlebih dahulu

Para peserta lakukan water jump dan water rescue di sepanjang pantai talise menuju pantai watusampu, (Foto-sugi, Swatvnews.id/2019)

Palu, swatvnews.id – Sebanyak 10 (sepuluh) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima SK PNS, Sabtu (27/04/19).

SK tersebut, diserahkan saat tradisi tim penyelamat, di Dermaga Angkatan Laut Watusampu, kota Palu.

Sebelum penyerahan SK PNS, terlebih dahulu dilakukan tradisi yaitu pada Sabtu siang ke sepuluh peserta diwajibkan mendayung dari Pantai Talise ke Dermaga Angkatan Laut Watusampu, adapun waktu yang dilalui 3 sampai 4 jam untuk bisa sampai ke dermaga, setelah sampai di dermaga peserta kemudian melakukan water jump dan water rescue.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan ini adalah rangkaian kegiatan yang harus diikuti untuk setiap anggota yang akan menerima SK PNS, hal ini dilakukan untuk menjaga kompetensi yang kami miliki, saya berharap agar mereka punya rasa kebanggaan pada dirinya sendiri dan mereka bisa tau ternyata menjadi seorang ASN tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Selaku pimpinan, saya juga menginginkan pada anggota ASN Khususnya anggota rescuer yg baru menerima SK agar dapat menjaga amanah dan dapat mempertanggungjawabkan predikatnya selaku ASN sesuai dengan tugas dan fungsi yg dienban,” katanya.

Oleh sebab itu dalam melaksanakan tugas tanggungjawab sebagai RESCUER sangatlah dibutuhkan kesiapan mental, fisik dan kompotensi.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, para rescuer harus profesional yang dilandasi rasa empati, responsif terhadap semua laporan, militan dan dengan integritas dan loyaliyas yg baik ditunjang dengan etika atau prilaku yang baik sebagai seorang pelayan publik.
(Sugi/Swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close