Palu

Polres Palu Pertebal Pengamanan Saat Pelaksanakan PSU

Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk wilayah Kota Palu, yang dilaksanakan serentak di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Kapolres Palu AKBP Mujianto.SIK

Palu, Swatvnews.id –  Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk wilayah Kota Palu, yang dilaksanakan serentak di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS), di beberapa kecamatan yang ada di Kota Palu, pada Sabtu 27 April 2019, menjadi perhatian serius dari pihak terkait, salah satunya Polres Palu.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, AKBP Mujianto.SIK, kepada Metro Sulawesi Jumat 26 Apriol 2019 mejelaskan, terkait dengan pengamanan TPS untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Palu, jumlah personil ditingkatkan, sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman kepada pemilih, selain mengawal surat suara dari gudang penyimpanan hingga selesai pencoblosan dan dikembalikan ke Kecamatan, untuk dilakukan rekapitulasi.
“Dalam pengamanan PSU di kota Palu, sebanyak 13 TPS, kita tempatkan ditiap-tiap TPS ada 8 Personil Polri dibantu oleh TNI, dalam hal ini dari Kodim 1306/Donggala,” ungkapnya.
Selain pengamanan di TPS, Mujianto menambahkan pihaknya juga menerjunkan personil untuk memantau dan patroli, yakni 4 Tim Pengamanan Terbuka, dan 4 Tim Pengamanan Tertutup.Selain mempertebal jumlah personil pengamanan di TPS yang melaksanakan PSU, Poolres Palu juga mempertebal pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang KPU.
“ kita juga dibantu dari Ditsamapta dan Brimob Polda Sulteng, untuk berpatroli maupun pos statis guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Palu,” tegasnya.
Orang nomor Satu din Mapolres Palu juga mengatakan bahwa piahkanya akan maksimalkan pengamanan dalam PSU dengan tujuan memberikan jaminan keamanan kepada para pemilih di TPS yang di PSU.
“saya berpesan kepada masyarakat jangan memaksa memberikan hak suaranya, jika tidak memiliki kelengkapannya karena itu merupakan suatu tindak pidana, marilah kita bersama menjaga Kamtibmas di Kota Palu,” Tegasnya.(Eddy-Swatvnews.id/2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close