HUKUM

Polda Sulteng Siapkan Personil Pengamanan PSU di 13 TPS Kota Palu

KPU Palu Segera Distribusikan Surat Suara Pemilihan Ulang

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid saat memberikan keterangan Pers

Palu, Swatvnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, telah menerima Surat Suara Pemilu ulang yang akan di lakukan di 13 tempat pemungutan Suara yang ada di Kota Palu, yang masih dalam pelipatan, Jumat (26/04/19).

Pemilihan ulang yang di lakukan di 13 TPS tersebut, berdasarkan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid mengatakan kami telah menerima Logistik berupa surat suara dari KPU Republik Indonesia yang mana saat ini sedang dalam pelipatan, kemungkinan seluruh logistik PSU akan di distribusikan sore nanti.

“Surat suara yang kami terima kurang lebih 10.000 yang akan di bagi di 13 TPS yang akan melakukan PSU,” katanya.

Dia menambahkan, sepuluh ribu surat suara tersebut terbagi dalam beberapa bagian, yaitu Surat suara Presiden dan Wakil Presiden 2.600, DPR RI 2.069, DPD RI 1.832, DPRD Provinsi 1.237 sementara DPRD Kota Palu terbagi 2 bagian, yaitu DPRD Kota satu 246 Surat suara dan DPRD Kota dua 728.

Pemilihan ulang di 13 TPS tersebut, terdiri dari Kecamatan  Palu Timur kelurahan besusu Timur TPS 7 dan 21, Kecamatan Palu Utara kel .Marlboro TPS 12, Kecamatan  Palu Selatan Kel. Birobuli Utara TPS 12, kel.Tatura selatan TPS  10, Kecamatan Tatanga kel, Duyu TPS 9 dan 10, Kel. Tavanjuka TPS 2, Kel. Nunu TPS  13 selanjutnya Kec. Palu Barat Kel, Baru TPS 10,12 dan 13. Kel Lere TPS 39, dilaksanakan pada 27 April besok dan akan mengikut sertakan seluruh Daftar Pemilih Tetap yang terdaftar pada Pemilu 17 April lalu. proses PSU Dikota Palu, Kapolda Sulteng akan melaksanakan apel pengecekan pasukan untuk memastikan kesiapan Persinol yang diturunkan untuk pengamanan TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang
(Sugi/swatvnees.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close