Palu

Pendistribusian Logistik PSU Kota Palu segera tersalurkan

PSU siap dilaksanakan. Polres Palu siapkan pengamanan di tiap TPS

pendistribusian Kotak suara sudah berjalan,terlihat KPU Kota Palu menggunakan tiga (3) Truk untuk mengangkut kotak suara ke TPS

Palu,Swatvnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, telah mendistribusikan surat suara yang akan di gunakan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 13 Tempat Pemungutan Suara, yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2019 besok.

Surat suara tersebut, di distribusikan pada Jumat (26/04/19) Malam, dengan menggunakan tiga mobil trok untuk mengangkut Kota suara yang juga di dalamnya berisikan surat suara dan dokumen lainnya yang di gunakan.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid mengatakan, surat suara yang kami distribusikan ini kurang lebih 8.000 surat suara yang terbagi dalam surat suara Presiden dan Wakil Presiden, Surat suara DPR RI, Surat Suara DPD RI, Surat suara DPRD Provinsi dan DPRD Kota Palu.

“Surat suara yang didistribusikan tersebut di masukan ke dalam 41  Kotak Suara, yang akan di distribusikan ke KPPS tiap kelurahan dan mereka yang akan mendistribusikan ke tiap TPS yang akan melakukan PSU itu,” katanya.

Dia menambahkan, pendistribusian logistik PSU itu, dipastikan akan  rampung malam ini dan semoga pelaksanaan PSU pada esok hari akan berjalan tepat waktu.

Terlihat juga dalam pelaksanaan pengangkutan tersebut diamankan dan dikawal oleh Personil dengan  senjata lengkap.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Mujianto mengungkapkan pengamanan yang di turunkan di tiap TPS berjumlah 8 orang yang mana siap mengamankan TPS mulai malam ini.

Dari keterangan yang di himpun tim redaksi Swatvnews.id, Ketiga truk pengangkut Logistik PSU  tersebut, akan memulai pendistribusian di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Palu Barat, Palu Timur dan Palu Utara, yang di kawal oleh personil Satuan lalulintas dan Sabhara Polres Palu.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close