Palu

Program MasterPiece ACT Menyambut Ramadhan 1440 Hijriah dilaunching

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Ketua Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulteng, Nurmarjani Loulembah,melauncing program tahunan Marhaban ya Dermawan

Palu, Swatvnews.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah, melauncing program tahunan mereka yaitu Marhaban ya Dermawan, yang merupakan salah satu Program Master Pich, Rabu (24/04/19).

Program tersebut, di launching untuk menyambut bulan Ramadhan dan mengajak para masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, yang ingin memberikan infak dan sedekahnya untuk para masyarakat yang membutuhkan, apalagi Sulteng baru saja di Landa bencana.

Ketua Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulteng, Nurmarjani Loulembah mengatakan, pragram ini dilaksanakan setiap tahun dan secara serentak di seluruh Indonesia, yang mana untuk membantu para masyarakat yang kekurangan.

“Mengapa kami memilih bulan Ramadhan, karena di bulan itulah kesadaran masyarakat untuk berbagi itu sangat besar,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi dan launching program ini, dapat lebih memberikan penerangan kepada para masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, untuk mengerti dan saling membantu sesama masyarakat.

“meskipun kami dalam program kerja tidak terfokus pada masyarakat muslim dan bersifat universal baik, untuk muslim ataupun non muslim,” ucapnya.

Program ini, telah kami laksanakan juga di Ramadhan tahun tahun sebelumnya, yang tidak hanya memfokuskan kepada bantuan makanan bantuan paket berbuka dan lain lain tetapi sebenarnya juga hal ini untuk membantu kebutuhan para korban yang terkenal bencana seperti contohnya Palu, Sigi dan Donggala.

Program yang di launching tersebut, mempunya beberapa poin diantaranya Paket Pangan, Paket Lebaran, Paket Ifthour, Pelayanan Kesehatan, Paket Gizi Anak, Patungan Rumah Bahagia, Lapak Bahagia, Paket Untuk Veteran, Paket Mantan Atlite dan Defabel, Paket Beasiswa dan PTN, Pemberdayaan Masyarakat berbasis Masjid, Hamanitarian Distributor Center dan Bengkel Gizi Terpadu.

Sementara itu, Penanggung Jawab Program Marhaban ya Dermawan, Mustafa mengatakan Program ini di lakukan diseluruh wilayah di Indonesia termasuk di pelosok pelosok yang harus di tempu lewat jalur laut.

“Di Sulteng sendiri kami akan memfokuskan di Palu, Sigi dan Donggala yang mana baru saja di Landa bencana pada 28 September 2018 lalu,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, Tetapi kami juga tidak akan melupakan para masyarakat yang kurang mampu di wilayah pelosok yang ada di daerah Sulteng ini, dan akan berusaha memenuhi seluruh kebutuhan Masyarakat kurang mampu di Sulteng ini.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close