HUKUM

Bawaslu Kota Palu, 13 TPS di Palu Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Kecamatan Palu Timur, Palu Selatan, Palu Barat, Tatangan dan Palu Selatan.

Ketua Bandan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu, Ivhan Yudharta saat memberikan keterangan pers

Palu, Swatvnews.id – Ketua Bandan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu, Ivhan Yudharta mengungkapkan menurut laporan yang kami terima, sejauh ini ada 13 TPS  di Kota Palu kemungkinan besar akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019.

Beberapa TPS yang akan melakukan hal tersebut terbagi di lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Palu Timur, Palu Selatan, Palu Barat, Tatangan dan Palu Selatan.

Ivhan Yudharta mengungkapkan, ke lima kecamatan tersebut masing masing terbagi di beberapa Kelurahan, seperti Kelurahan Besusu Timur 2 TPS, Birobuli Utara 1 TPS, Tatura Selatan 1 TPS, Kelurahan Baru 3 TPS, Kelurahan Lere 1 TPS, Kelurahan Duyu 2 TPS, Tavanjuka 1 TPS, Nunu 1 TPS dan Kelurahan Mamboro 1 TPS.

“TPS yang berada di kelurahan Mamboro merupakan TPS yang melakukan pencoblosan ulang di pemilu 2014,” katanya.

Dia menambahkan, PSU ini tidak melakukan pemungutan 5 surat suara, tetapi terbagi seperti lima TPS hanya melakukan pemilu ulang Calon Presiden dan DPR RI, begitupun dengan TPS lainnya.

Kemungkinan besar dilaksanakannya Pemungutan suara ulang tersebut, berdasarkan undang undang yang mana beberapa TPS yang dimaksud tersebut, tidak melakukan pemungutan suara sesuai aturan.

“Pengurus TPS menerima para pemilih yang KTPnya berasal dari Kota lain, sementara yang di Kota Palu tidak kebagian surat suara,” kata Ivhan.

Dia menjelaskan, kemungkinan pelaksanaan PSU tersebut akan di lakukan pada 27 April 2019 mendatang yang mana pihak kami masih berkordinasi dengan KPU dan Kepolisian.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close