KESHLINGKomunitas

Peringati Hari Bumi Para Pegiat Lingkuan Lakukan Penanaman Mangrove

sebanyak 2.000 pohon bibit mangrove untuk di tanam di empat titik pantai

Para penggiat saat melakukan penanaman bibit mangrove di pesisir pantai sekitar teluk Palu

Palu, Swatvnews.id – Peringati hari bumi 2019, para pegiat lingkungan yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengha, melakukan penanaman pohon mangrove di pantai teluk Palu tepatnya di Kecamatan Tawaeli, Kelurahan Mpanau, Senin (22/04/19) Siang.

Dalam aksi penanaman manggrove tersebut, di hadiri puluhan penggiat lingkungan, yang mana kegiatan tersebut akan di lakukan di empat titik pantai yang ada di Kota Palu.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Rusdianto Iskandar mengatakan empat titik pantai yang di maksud yaitu, pantai Mpanau, Mamboro, Lere, dan pantai Kelurahan Tipo.

“Kami telah menyiapkan sebanyak 2.000 pohon bibit mangrove untuk di tanam di empat titik pantai itu,” katanya.

Dia menambahkan, hal ini dilakukan karena pesisir pantai Teluk Palu merupakan salah satu titik terparah yang dihantam tsunami beberapa waktu lalu.

Adapun kendala yang di hadapi dalam penanaman manggrove itu, yaitu harus di lakukalakukan bertahap, karena air laut tidak menentu seringkali mengalami pasang surut dan bisa membuat bibit yang baru saja di tanam tercabut kembali.

Aksi tanam manggrove tersebut juga, untuk memberikan solusi terhadap mitigasi bencana yang akan di lakukan di pesisir pantai Teluk Palu.
(Sugi/swatvnews.id/2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close