Palu

Kapolres Palu Apreseasi Masyarakat Kota Palu

Rapat Pleno di masing-masing PPK telah dilakukan sesuai dengan jadwal 18 April hingga 4 Mei 2019 ditingkat kecamatan.

Kapolres Palu AKBP Mujianto,SIK, memberikan keterangan  saat memeriksa pengamanan Hari Raya Paskah disalah satu gereja kota Palu

Palu, Swatvnews.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres ) Kota Palu, AKBP Mujianto,SIK, mengapresiasi kedewasaan demokrasi masyarakat Kota Palu, dalam memberikan hak suaranya dengan tertib dan dapat menjaga kamtibmas di Kota Palu.
Hal itu dia ungkapkan saat ditemui swatvnews.id , Jumat 19 April 2019 saat memeriksa pengamanan Hari Raya Paskah, di salah satu gereja yang ada di Kota Palu. AKBP Mujianto,SIK menegaskan bahwa Paska hari pencoblosan Pemilu 2019, kondisi di wilayah Kota Palu masih kondusif.
“ kondisi keamanan Kota Palu, sebelum hari Pencoblosan, pasca pencoblosan masih kondusif, lancar dan masyarakat yang meyampaikan aspirasi pilihannya juga menjaga kesatuan dan persatuan,” ucapnya.
Kapolres Kota Palu, AKBP Mujianto,SIK, juga mengapreseasi kinerja personil Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Palu dalam menjalanai pesta demokrasi, yang pada Pemilu kali ini, diketahui bersama banyak tersebar di medsos terkait dengan berita-berita Hoax, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.
“Semua bisa menjaga kondusifitas persatuan dan kesatuan, sekarang waktunya pemerintah mulai dari pusat hingga Kabupaten/kota bersama TNI dan Polri, serta masyarakat untuk menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing,” tambahanya.
Mujianto juga mengungkapkan bahwa untuk di wilayah Kota Palu sendiri hingga saat ini, tidak ada kejadian menonjol saat Pemilu ini, yang mengakibatkan sampai mengganggu ketertiban umum, dan Menurutnya, salah satu faktornya karena Bangsa Indonesia sudah lama menjalankan demokrasi, sehingga masyarakat semakin dewasa.
“Jadi berdemokrasi ini sudah berjaan lama, sejak Orde Lama tahun 1955 sudah ada pemilihan, dengan kondusifitas ini, masyarakat melihat persatuan dan kesatuan itu harus dijaga.Kami mengapresiasi kedewasaaan ini, karena menjaga persatuan dan kesatuan ini menurut kami di atas segala-galanya,” katanya.
“ Perbedaan pada masa kampanye kemarin merupakan hal yang biasa, dan dia mengimbau untuk masyarakat agar segara bersatu kembali, kami dari Polri yang selalu bersinegritas dengan TNI dalam hal ini Kodim 1306/Donggala, akan selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palu,” tegas orang nomor satu di Polres Palu itu
saat ini rapat pleno di masing-masing PPK telah dilakukan sesuai dengan jadwal 18 April hingga 4 Mei 2019 ditingkat kecamatan.(Eddy-swatvnews.id/2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close