Palu

Tak Mendapat Hak Pilih, Puluhan Masyarakat Datangi Kantor KPU Palu

Puluhan masyarakat Kota Palu datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu untuk memprotes karena tak mendapat kesempatan untuk mencoblos(Rabu 17/04/2019)

Palu, Swatvnews.id – Puluhan masyarakat Kota Palu datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Rabu (17/04/19) Sore, untuk memprotes karena tak mendapat kesempatan untuk mencoblos.

Para masyarakat tersebut, mengeluhkan apa yang di lakukan para pengurus KPPS yang menolak mereka untuk memilih hanya dengan membawa e-KTP.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid menjelaskan bahwa pengguna e-KTP dalam pemilihan, telah jelas bahwa di beri waktu dari jam 12.00 WITA hingga 13.00 WITA, jikalau ada hal penolakan seperti yang di laporkan beberapa masyarakat tersebut, kami akan mengkonfirmasi hal tersebut kepada kpps yang bersangkutan.

“Pemilih yang menggunakan e-KTP, juga mempunyai pembatasan tersendiri, dalam undang undang seperti jika surat suara masih tersedia,” katanya.

Dia menambahkan, jika surat suara telah habis dan batas waktu yang di sediakan telah selesai maka sudah tidak akan di terima lagi untuk mencoblos.

Sementara itu salah seorang warga, Siti Hadijah Batjo mengatakan saya dan beberapa warga lainnya sudah berada di TPS dari jam 11.00 WITA dan KTP kami telah di tahan oleh pengurus kpps dan menunggu hingga jam yang di tentukan tiba.

“Namun setelah waktu pencoblosan bagi pengguna e-KTP sudah tiba, kami sudah tidak dapat memilih karena surat suara habis,” Katanya.

Dia menambahkan, kami merasa di rugikan dengan hal ini, karena sebelumnya kami tak pernah golput baru kali ini, yang mana pemilu sebelumnya kami mendapat surat panggilan memilih.

“Pada pemilu kali ini, saya dan beberapa tetangga saya banyak yang tak mendapat surat panggilan memilih,” tutupnya.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close