Palu

426 Wabin Rutan Kelas II A Palu berikan hak pilihnya

Meskipun berada di rutan, warga binaan dengan senang hati memberikan hak suaranya

TPS Khusus didalam Rutan kelas II A Palu saat penmungutan suara, rabu 17/04/2019

Palu, Swatvnews.id – Ratusan warga binaan mulai mengantri untuk mengambil surat suara yang di berikan oleh petugas TPS dan KPPS.
Rabu,17/04/2019. pagi

Dari 426 warga binaan yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap masing – masing terdiri dari 375 warga binaan rumah tahanan kelas II A Palu, dan 51 lainnya merupakan warga binaan titipan dari rumah tahanan Kabupaten Donggala.

“ saya sangat bersyukur, meskipun berada di dalam rumah tahanan, tapi saya masih diberi kesempatan untuk memberikan hak suara saya, untuk menentukan pemimpin negara di negara ini kedepannya “ ujar frans solino , salah satu warga binaan rumah tahanan kelas II A Palu .
Sementara itu , Kepala Rumah Tahanan kelas II A Palu, Nanang Rukmana menjelaskan ” warga binaan yang menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 ini , merupakan wargaa binaan yang telah terdata dan melakukan perekaman E-Ktp di disdukcapil Kota Palu maupun disdukcapil Kabupaten Donggala.
sesuai data yang ada di rumah tahanan kelas II A Palu, sebanyak 400 warga binaan baik dari rumah tahanan kelas II A Palu maupun dari rumah tahanan Kabupaten Donggala , tidak bisa menggunakan hak suara mereka , karena data mereka tidak terdaftar di disdukcapil Kota Palu “ jelasnya

Pihaknya berharap, pemungutan suara di rumah tahanan kelas II A Palu ini dapat berjalan dengan aman dan tertib serta damai.(Gdk-Swatvnews.id/2019)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close