PaluSULTENG

Polres Palu Gelar Apel Pasukan Pengecekan Kesiapan Personil Pengamanan Pemilu 17 April 2019

Polres Palu pastikan kesiapan Pengaman TPS akan berjalan aman dan lancar

Kapolres Palu,Walikota Palu, Dandim 1306 Donggala saat memimpin apel gelar pasukan di stadion Gawalise Palu, Foto-swatvnews.id/2019

Palu, swatvnews.id – Kepolisian Resort Polres Kota Palu, bersama linmas dan TNI serta Pemerintah Koa Palu, menggelar apel pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara Pemilu 17 April, Minggu (14/04/19) Pagi.

Apel pasukan tersebut, dalam rangka untuk mengecek sejauh mana kesiapan pasukan untuk mengamankan pemilu yang akan berlangsung pada Rabu 17 April 2019 nanti.

Apel pasukan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Gawalise kelurahan Duyu Kota Palu tersebut, di hadiri Ketua DPRD Kota Palu, perwakilan dari pemerintah Provinsi, perwakilan dari KPU Kota Palu, Bawaslu Kota Palu, Dandim 1306 Donggala, Kapolres Palu, dan Walikota Palu serta beberapa unsur Porkopimda terkait.

Kapolres Palu, AKBP. Mujianto mengatakan apel kali ini melibatkan seluruh personil pengamanan pemilu 17 April yang tinggal 3 hari lagi, mulai dari Linmas TNI dan Polri, dengan jumlah sekitar 2.700 personil yang akan di sebar ke beberapa TPS yang ada di Kota Palu.

“Kami dari Polri sendiri menyiapkan personil sebanyak 1.276 yang di tambahkan dari TNI sejumlah 270 personil,” katanya.

Dia menambahkan, sementara itu, untuk kerawanan dalam pemilu kali ini, kami mengacu kepada jarak karena terdapat beberapa TPS memiliki kerawanan yang menonjol, seperti uwentuvu, Salemba dan kecamatan Palu Utara, karena memiliki jarang yang lumayan jauh dari pusat Kota Palu.

Sementara itu, Walikota Palu Drs. Hidaya mengatakan seluruh masyarakat di wilayah Kota Palu, menginginkan pemilu kali ini berjalan lancar dan aman, karena mereka telah berjanji jika ada yang mengganggu keamanan para masyarakat juga akan ikut serta untuk mengamankan.

“Kita juga sudah bertekad bahwa keamanan pemilu kali ini sudah terjamin, baik saat pelaksanaan pemungutan suara maupun pasca pemungutan suara,” ucapnya.

Dia juga berharap, setelah pelaksanaan pemilu kita harus kembali bekerja seperti biasa sesuai propesi masing masing, serta membangun kembali Kota Palu ini, agar ke depannya bisa lebih baik.

“walaupun pemilu kali ini sangat memilukan akibat Kota Palu Baru saja di Landa bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, namun kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, kita harus bangkit,” ujar Walikota.

Dia juga menambahkan, semoga pemilu kali ini bisa melahirkan pemimpin yang kita harapkan bisa membangun bangsa ini lebih baik kedepannya.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close