Palu

Tim Nasional Jenggala Center Menggelar Hiburan Rakyat Untuk Korban PaSiGala.

Tim Nasional Jenggala Center saat Pres Comperence,Rabu 10/04/2019 malam terkait pelaksanaan hiburan rakyat

Palu, Swatvnews.id – Tim Nasional Jenggala Center Pusat dan Daerah Sulawesi Tengah, menggelar Pasar murah, hiburan rakyat, Pemeriksaan Kesehatan dan donor darah, serta pembagian sembako gratis kepada dua ribu korban bencana PaSiGala, Kamis (11/04/19).

Kegiatan tersebut, akan di pusatkan di Taman Gelanggang Olahraga Jalan Khairil Anwar kelurahan Besusu Barat Kecamatan Palu Timur Kota Palu.

Hal tersebut, dilaksanakan mengingat Kota Palu yang baru saja di timpah musibah berupa Gempa, Tsunami dan Likuifaksi pada 28 September 2018 silam, yang menelan kurang lebih 2045 korban jiwa.

Ketua Tim Nasional Jenggala Center, Iskandar Mandji mengatakan Kami melaksanakan hal ini, karena perintah dari pendiri Jenggala Center yang juga merupaka Wakil Presiden Indonesia yang sekarang menjabat, yaitu Bapak Jusuf Kalla, karena Masalah bencana seperti yang di alami tiga daerah yang ada di Sulteng ini, tidak harus sepenuhnya menjadi perhatian bagi pemerintah.

“Olehnya itu, beliau mengutus para Relawan Tim Nasional Jenggala Center untuk bergerak bersama para Relawan Jenggala Center Sulteng, untum melakukan hal ini,” katanya saat Press Conference di salah satu restoran yang ada di Kota Palu, Rabu (10/04/19) malam.

Dia menambahkan, karena jika kita melihat secara geologis negara kita, berada dalam titik pertemuan tiga lempengan dunia yang aktif bergerak yaitu, lempeng Indo-Australia, lempeng Eurasia dan lempeng Pasifik.

Lebih lanjut kata Iskandar Mandji, Daerah Indonesia timur ini, merupakan yang paling rawan menerima risiko bencana dari pergerakan ketiga lempeng diatas sehingga perlu diperhatikan secara serius oleh pemerintah pusat terutama pusat-pusat pelatihan dini, peralatan modern, dan kesiapan
aparat kebencanaan yang perlu terus dilatih dan dibina, ujarnya.

“Hal yang kami lakukan ini, merupakan langkah kecil sebagai
rasa empati kami atas bencana Palu beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang akan di laksanakan itu, pihak Jenggala Center telah membagikan sebanyak dua ribu kupon sembako gratis kepada para pengungsi yang sekarang masih berada di Hunian sementara yang terbagi di beberapa tempat di tiga wilayah terparah akibat dampak bencana.

Selain itu, Kota Palu sendir merupakan bagian dari touring kami yang dimaksudkan diatas, walau tanpa kehadiran JK namun kami Timnas dan Tim Daerah Jenggala Center Sulawesi Tengah dibawah pimpinan Ibu Rostini Mandji melakukan aksi kecil berupa pasar
murah, pemeriksaan kesehatan dan donor darah serta panggung hiburan rakyat.

Sementara itu Ketua Jenggala Center Sulteng, Rosrini Mandji mengungkapkan, Kami juga berharap aksi kecil kami ini dapat menjadi penawar sejenak dari cobaan yang kita hadapi di Daerah kita tercinta ini.

“Yang mana, semoga dapat mendorong masyarakat agar berpartisipasi dalam Pilpres nanti,
Karen Pilpres bukanlah mencari pemimpin terbaik, namun menggunakan hak pilih kita
dapat mencegah orang jahat atau watak otoriter menjadi penguasa,” katanya.
(Sugi/swatvnews.id//2019).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close