Palu

Wali Kota Serahkan 50 Unit Mesin Perahu ke Nelayan

Nelayan: Terima Kasih Pa Wali Kota

Palu, Swatvnews. id – Wali Kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Palu menyerahkan sejumlah bantuan mesin katinting kepada nelayan telik Palu, Senin 08 April 2019 di Kediamannya.

Sebanyak 50 unit mesin untuk 50 nelayan yang terdampak parah bencana gempa dan tsunami yang berasal dari berbagai kelurahan di pesisir teluk Palu seperti kelurahan Tipo, Talise, Besusu Barat, dan lainnya.

Nelayan mengaku senang dan sangat bersyukur, karena setelah hampir 7 (tujuh) bulan pascabencana yang telah memporak-porandakan alat tangkap mereka, akhirnya mereka bisa melaut kembali sebagai mata pencaharian utama.

“Terima Kasih kepada Wali Kota sudah mau bantu kami,” kata mereka.

Dirman, salah satu Nelayan, mengungkapkan dirinya akan segera melaut pada pukul 03.00 dini hari nanti setelah menerima bantuan mesin katinting tersebut. Sebelumnya, katanya ia melaut hanya dengan menggunakan perahu tanpa mesin katinting.

Sementara, Wali Kota Hidayat mengatakan bahwa setelah bantuan mesin ini, pihaknya akan berupaya membuat lagi sekitar 250 perahu untuk dibagikan kepada para nelayan yang terdampak parah bencana. Ia berharap katinting yang dijanjikan oleh Kementerian ESDM RI, segera terealisasikan, agar warga yang berdiam dipinggiran teluk Palu yang berprofesi sebagai nelayan, kembali bekerja. zmn/swatvnes.id/2019

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close